Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Erina Gudono Meminta Restu Memulai Kehidupan dengan Kaesang

Jumat 09 Dec 2022 13:32 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono pada Sabtu (10/12/2022) besok.

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono pada Sabtu (10/12/2022) besok.

Foto: Tangkapan layar Instagram
Sang Ibu berpesan agar Erina menjaga sholat lima waktu dan terus beribadah.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Calon istri Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono, terisak saat menyampaikan permohonan restu kepada ibundanya, Sofiatun Gudono, terkait rencana pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, Sabtu (10/12/2022) besok. Sambil menahan haru, Erina mengucapkan terima kasih kepada ibunya yang membesarkan dirinya sampai saat ini.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini Erina mohon restu untuk memulai kehidupan baru, untuk menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang," kata Erina, Jumat (9/12/2022). 

Baca Juga

Putri Indonesia 2022 wakil Yogyakarta itu memohon maaf atas kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang tuanya. Ia mendoakan agar kasih sayang yang orang tuanya berikan kepada dirinya dibalas dengan pahala serta anugerah kesehatan, dan kesejahteraan. 

"Serta dijauhkan dari segala rintangan dan cobaan, amin amin ya rabbal alamin," tuturnya.

Sementara itu, tangis Sofiatun pecah saat menyampaikan restunya untuk sang anak yang akan menggelar akad nikah besok. Ia bersyukur telah menunaikan kewajibannya sebagai orang tua dengan baik.

"Tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu. Masih berkesan perjalanan masa kecilmu yang lucu-lucu dan selalu membuat ibu sangat berbahagia dan terasa amat semangat menjalani hidup. Kini engkau mulai belajar hidup mandiri," kata Sofiatun.

Sofiatun mengaku bangga dengan Erina. Ia berikrar akan tetap menyayangi Erina hingga akhir hayatnya.

"Bukanlah untuk berpisah tetapi untuk tetap saling menyayangi berdampingan dalam kewajiban membina rumah tangga. Ibu bangga padamu Erina, yang selama ini banyak mengundang kebahagiaan dari mulai lahir sampai sekarang dan juga sampai akhir hayat. Mama tetap sayang padamu dan suamimu nanti sampai akhir hayat. Semoga terus menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama saling membantu penuh dgn kasih sayang," harapnya.

"Mama hanya berpesan jagalah sholat lima waktu dan on time dan terus beribadah kepada Allah SWT," imbuhnya. 

Setelah upacara sungkeman dan langkahan, Erina memulai prosesi siraman. Air siraman yang digunakan menggunakan air dari 7 sumber. Rangkaian siraman berlangsung khidmat dari awal sampai akhir acara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA