Kamis , 24 Nov 2022, 22:56 WIB

Pelatih Swiss Puji Penampilan Pemainnya yang Kelahiran Afrika Saat Bungkam Kamerun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Swiss Murat Yakin menyapa pemain Swiss Breel Embolo setelah digantikan dalam pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022)..
Foto AP/Ebrahim Noroozi

Pelatih kepala Swiss Murat Yakin menyapa pemain Swiss Breel Embolo setelah digantikan dalam pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022)..

Swiss menang 1-0 berkat gol pemain berdarah Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Swiss Murat Yakin memuji penampilan matang dari timnya saat mereka membuka kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan kemenangan 1-0 atas Kamerun di matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Janoub, Kamis (24/11/2022) sore WIB.

Breel Embolo, yang lahir di negara Afrika Barat, mencetak satu-satunya gol saat ia meneruskan umpan silang mendatar Xherdan Shaqiri. Dapat dimengerti bahwa pemain berusia 25 tahun itu menolak selebrasi, tetapi golnya penting bagi Swiss, yang bertujuan untuk setidaknya menyamai penampilan perempat final mereka di Euro 2020 musim panas lalu.

Baca Juga

Kamerun unggul dalam permainan di babak pertama tetapi Swiss memulai babak kedua dengan baik, dengan gol Embolo tercipta di menit ke-48. "Tentu saja, Anda membutuhkan kesabaran. Itu adalah penampilan yang matang," kata Yakin dikutip dari RTE, Kamis (24/11/2022).

photo
Pemain Swiss Breel Embolo (7) mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Swiss dan Kamerun, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 24 November 2022. - (AP/Ebrahim Noroozi)
"Tentu saja ada beberapa ketidakpastian di Piala Dunia, tidak semuanya bisa berjalan dengan baik sejak awal, tapi saya senang dengan bagaimana kami mengubahnya. Mungkin 1-0 atau 2-0 tidak cukup untuk selera saya, seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi secara keseluruhan kami memiliki penampilan yang matang dari tim kami," tambahnya 

Mengenai reaksi Embolo setelah mencetak gol, Yakin mengatakan semua orang di tim tahu persis apa yang melatarbelakangi hal itu. Ia menjelaskan bahwa latar belakang Embolo dari Kamerun dan ia bisa bersikap ramah tapi setelah kick-off mereka menjadi lawan dan Yakin menegaskan peran penting pemain itu.

"Anda punya lawan, tentu saja dia ingin mencetak gol untuk timnya dan dia memenuhi tugasnya, jadi kami sangat senang dengan ini. Dia juga memiliki momen yang sangat bagus selama pertandingan, dinamika dan pergerakannya, Breel memenuhi tugasnya dengan baik," kata Yakin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
swiss vs kamerun swiss pemain swiss kelahiran afrika piala dunia 2022 hasil piala dunia
Berita Terpopuler

Perjuangan Messi Melupakan Kekalahan di Partai Final Piala Dunia 2014

Senin , 07 Nov 2022, 17:10 WIB

Flashback; James Rodriguez, Sosok Fenomenal yang Muncul Selama Piala Dunia 2014 di Brasil

Jumat , 04 Nov 2022, 08:51 WIB

Kisah Adu Penalti Pertama di Piala Dunia 1982 dan Kebencian Terhadap Harald Schumacher

Senin , 31 Oct 2022, 18:54 WIB
Berita Lainnya