Kamis 24 Feb 2022 16:21 WIB

Mode Full Dark Google Search Segera Diluncurkan untuk Pengguna

Full dark mode bisa menghemat masa pakai baterai dan lebih nyaman di mata.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Google search full dark mode
Foto: 9to5google
Google search full dark mode

REPUBLIKA.CO.ID, MOUNTAIN VIEW -- Mode gelap penuh (full dark) untuk Google Search untuk desktop secara perlahan diluncurkan ke beberapa pengguna online. Mode ini menawarkan harapan untuk masa pakai baterai yang lebih baik dan penglihatan yang lebih baik.

 

Baca Juga

Semakin banyak orang mengadopsi laptop sebagai sistem komputer utama mereka, menemukan cara untuk memperpanjang masa pakai baterai menjadi perhatian utama. Penarikan daya tersebar pada laptop adalah tampilannya, jadi semakin gelap Anda dapat menyimpan tampilan lebih lama, semakin lama baterai Anda akan bertahan.

Beberapa pengguna yang mendapatkan uji coba ini melihat mode gelap mereka sebelumnya menjadi hitam sepenuhnya dari awalnya abu-abu tua yang biasa ditemukan. Setelah beberapa saat, tema mereka kembali ke tema mode gelap yang ada.

Dilansir dari TechRadar, Kamis (24/2/2022), secara resmi, warna latar belakang Mode Gelap yang baru diatur ke kode warna HTML #000000, yang merupakan hitam murni, sedangkan warna lain di situs, seperti biru untuk hyperlink, agak lebih berani untuk lebih menonjol dengan latar belakang hitam.

Mode gelap telah diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir, dengan segala sesuatu mulai dari Microsoft Windows hingga Facebook dan Twitter hingga berbagai layanan Google memperkenalkan tema yang lebih gelap.

Teks putih atau hijau dengan latar belakang hitam adalah ide yang cukup lama, seperti halnya komputer. Umumnya, mode gelap lebih nyaman dilihat oleh mata. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement