Selasa 22 Feb 2022 18:15 WIB

Google Uji Coba Fitur Note di Chrome Canary untuk Simpan Password

Chrome Canary memungkinkan Anda menambahkan catatan untuk menyimpan password.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Chrome Canary sekarang memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan untuk menyimpan kata sandi.
Foto: google
Chrome Canary sekarang memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan untuk menyimpan kata sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa bulan lalu, Google memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan kata sandi secara manual ke Chrome. Meskipun fitur tersebut masih belum mencapai rilis stabil, tampaknya perusahaan ingin meningkatkan kemampuan lebih jauh sebelum akhirnya tersedia secara umum.

Seperti yang dicatat oleh tipper berita Neowin dan Redditor u/Leopeva64-2, Chrome Canary sekarang memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan untuk menyimpan kata sandi. Bidang “Catatan” terlihat saat Anda menambahkan kata sandi baru secara manual dan mengedit kredensial yang ada.

Baca Juga

Dilansir dari Neowin, Selasa (22/2/2022), meskipun Google belum mengklarifikasi utilitasnya, satu kasus penggunaan yang mungkin untuk ini adalah menyimpan daftar pertanyaan keamanan atau menyimpan informasi tentang kapan terakhir kali Anda mengubah kata sandi dan kapan kata sandi disetel untuk kedaluwarsa secara otomatis.

Beberapa di utas Reddit telah menyatakan keprihatinannya tentang apakah informasi ini akan dienkripsi atau tidak. Namun, orang dapat berasumsi bahwa Google hanya akan meluncurkan kemampuan ini setelah pengujian yang ketat dan memastikan bahwa praktik keamanan siber terbaik ada, mengingat ini berkaitan dengan informasi sensitif.

Saat ini tidak jelas apakah Microsoft Edge akan mengaktifkan fitur ini juga, tetapi mengingat itu juga didasarkan pada Chromium, mungkin nantinya juga akan dimasukkan ke dalam fitur. Untuk saat ini penambahan catatan hanya dapat dilakukan di Chrome Canary 101.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement