Sunday, 20 Jumadil Akhir 1443 / 23 January 2022

Allegri: Juve Perlu Temukan Jalan Keluar dari Badai

Selasa 30 Nov 2021 14:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Bianconeri dalam periode yang rumit di pentas domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petualangan di Serie A. Juve bertamu ke markas Salernitana.

Duel tersebut berlangsung di Arechi Stadium, Salerno, Rabu (30/11) dini hari WIB. Pelatih kubu tamu, Massimiliano Allegri bereaksi jelang pertandingan ini. Menurutnya, laga tandang selalu sulit bagi mereka.

Baca Juga

Pada saat yang sama, Bianconeri dalam periode yang rumit di pentas domestik. Pasukan hitam putih terlempar dari zona top four lantaran mengalami berbagai hasil negatif. Teranyar, si Nyonya dikalahkan Atalanta di Turin.

"Saat-saat seperti ini, bagian dari pekerjaan kami, tetapi kami masih memiliki banyak target untuk dicapai. Kami perlu menemukan jalan keluar dari badai," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (30/11).

Arsitek kelahiran Livorno itu menunjukkan sikap respek terhadap tuan rumah. Menurut Allegri, Salernitana tampil baik saat menahan imbang Cagliari di Sardegna Arena. Ia juga menyoroti kehadiran pemai juara seperti Frank Ribery di tim tersebut.

Namun, pantang bagi Juventus untuk kembali terpeleset. Pasalnya, sudah ada kesenjangan poin antara mereka dengan Napoli di singgasana. Allegri tak ingin gap tersebut, semakin melebar.

"Besok kami harus menang, terlepas dari siapa yang turun dalam pertandingan sulit ini," ujar eks juru taktik AC Milan itu.

Allegri baru saja kembali setelah setahun tak melatih tim mana pun. Ia menggantikan tugas Andrea Pirlo. Ada banyak pemain muda di timnya saat ini.

Terdengar anggapan, Juventus sedang melalui periode transisi. Namun sang arsitek membantah hal tersebut. Ia menegaskan, klub seperti Juve harus memaksimalkan potensi yang ada dengan ambisi besar untuk menjadi juara.

"Kami berada di 16 besar Liga Champions, kami tetap harus memainkan Coppa Italia, kami mencoba melangkah sejauh mungkin di liga," ujarnya.

Bianconeri berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 21 poin, pasukan hitam putih tertinggal 14 angka dari Napoli di posisi teratas.

Baca juga : Messi dan Koleksi Ballon d'Or yang Seakan tak Pernah Henti

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA