Sunday, 13 Jumadil Akhir 1443 / 16 January 2022

Everton Kian Akrab dengan Kekalahan, Benitez Pusing

Selasa 30 Nov 2021 01:45 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Everton Rafael Benitez saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Everton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (21/11) malam WIB.

Pelatih kepala Everton Rafael Benitez saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Everton di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (21/11) malam WIB.

Foto: AP/Jon Super
Everton terakhir kali menang pada ajang Liga Primer Inggris adalah pada 25 September.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton Rafael Benitez sakit kepala atas rentetan hasil buruk di Liga Primer Inggris setelah dikalahkan oleh tim promosi Brentford 0-1, Ahad (28/11) malam lalu. Dikutip dari Sky Sports, Senin (29/11), Rafael Benitez menjelaskan, kehilangan beberapa pemain membuat Everton tidak bisa menunjukkan tajinya.

"Ini adalah masalah kepercayaan diri, kehilangan pemain, tetapi Anda bisa melihat apa yang mampu kami lakukan di awal musim. Ketika kami memiliki semua orang yang tersedia, saya yakin kami akan melakukannya lagi," ujar Benitez.

Baca Juga

Benitez mengambil contoh pertandingan saat Everton bermain imbang melawan Manchester United dan Tottenham. "Jika kami mempertimbangkan apa yang kami lakukan di awal musim, kami melihat kualitas yang cukup untuk mengetahui kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Tapi bahkan pertandingan kami imbang (melawan Manchester United dan Tottenham), tim sudah melakukannya dengan cukup untuk mendapatkan lebih dari pertandingan ini," kata Benitez.

Everton tengah dalam performa yang kurang baik dalam beberapa penampilan mereka di Liga Inggris musim ini setelah gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Tercatat Everton terakhir kali menang pada ajang Liga Primer Inggris adalah pada 25 September lalu ketika mereka mengalahkan Norwich City dengan skor 2-0.

Akibat dari rentetan hasil buruk, Everton saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 15 poin dari 13 pertandingan dan selanjutnya dijadwalkan akan berlaga melawan Liverpool pada Kamis (2/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA