Sabtu 20 Nov 2021 15:04 WIB

Versi Orisinal Lagu I Drink Wine Adele Berdurasi 15 Menit

Lagu 'I Drink Wine' ada di dalam album terbaru Adele '30'.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Nora Azizah
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.
Foto: Columbia Records via AP
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele mengungkapkan single terbarunya "I Drink Wine" awalnya berdurasi 15 menit. Kisah ini dijelaskannya saat wawancara jelang perilisan album '30' miliknya. 

"Label berkata seperti, 'Dengar, semua orang mencintaimu, tetapi tidak ada yang memutar lagu 15 menit di radio,'" katanya dilansir dari People, Sabtu (20/11).

Baca Juga

Kendati demikian, versi berdurasi 15 menit masih ada dan membuat orang bertanya-tanya apakah itu bisa mengikuti jejak penyanyi Taylor Swift dengan All Too Well (10 menit) (Taylor's Version) (From the Vault). 

Dalam lagu tersebut, Adele menantang dirinya untuk mendapatkan kembali rasa ingin tahu yang pernah ia miliki sebagai seorang anak. Ia tidak menerima begitu saja dalam beberapa lirik yang sangat berhubungan.

"So I hope I learn to get over myself, Stop tryin' to be somebody else, So we can love each other for free, Everybody wants somethin', you just want me," tulis Adele dalam lagunya. 

Menurut Rolling Stone, seorang teman Adele bernama Jed menyarankan agar dia mulai merekam saat-saat keraguan dirinya dan salah satu momen itu terjadi di akhir lagu sehingga ada bagian yang didukung oleh piano yang lembut. '30' adalah proyek pertama Adele dalam enam tahun dan mengikuti rekor sebelumnya termasuk album 19 pada tahun 2008, 21 tahun 2011, dan 25 tahun 2015.

Album ini sebagian besar terinspirasi oleh perceraiannya dengan mantan suaminya, Simon Konecki. Di lagu ketiga berjudul "My Little Love," Adele mencampurkan berbagai catatan suara yang dia rekam dengan putranya yang berusia 9 tahun, Angelo, saat membahas perceraian.

Oktober lalu, Adele bercerita tentang album '30' saat tampil di BBC Radio 1 Breakfast Show dengan Greg James dan membahas bagaimana album itu sangat sulit untuk dibuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement