Jumat 19 Nov 2021 13:49 WIB

Adele Bikin Penggemar Terkesima dengan 'To Be Loved'

Adele unggah ke Instagram video dirinya menyanyikan 'To Be Loved'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.
Foto: Columbia Records via AP
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang pop Adele kembali memukau para penggemarnya saat mendadak tampil membawakan lagu "To Be Loved" di media sosial. Awal pekan ini, penyanyi asal Inggris itu menggebrak dengan album terbaru, 30.

Adele membawakan "To Be Loved" lewat sebuah video yang diunggahnya di Instagram dan Twitter. Adele menyanyikannya dengan diiringi piano.

Baca Juga

Videonya tampak memiliki kualitas rekaman rendah, sepertinya hanya diambil di ruang tamu dengan sebuah ponsel. Meski begitu, vokal yang kuat dan musikalitasnya yang sempurna itu tetap membuat penggemar terkesima.

"Kemampuan Adele untuk menciptakan musik baru yang terdengar seperti lagu yang Anda sukai selama 20 tahun tanpa pernah merasa didaur ulang atau seperti sesuatu yang pernah Anda dengar darinya sebelumnya benar-benar mencengangkan," tulis seorang penggemar, seperti dilansir Huffpost, Jumat (19/11).

Akun lain ikut menimpali bahwa lagu tersebut sangat mewakili isi hatinya. Dia baru saja menemukan seseorang untuk dicintai, namun harus putus hubungan.

"To Be Loved" akan termuat di 30, album baru pertama Adele dalam enam tahun yang kabarnya didominasi dengan kisah perceraiannya. Single pertama, "Easy on Me", diluncurkan bulan lalu dan melesat ke urutan pertama tangga musik di 25 negara.

Lalu single kedua, "I Drink Wine", turut ditampilkan dalam pertunjukan live "Adele: One Night Only" spesial CBS. Saat itu, Adele juga diwawancarai presenter kondang Oprah Winfrey.

Seorang kritikus yang telah mendengar 30 secara keseluruhan menyebut itu sebagai karya terbaik Adele hingga saat ini. "Ada banyak pewaris tahta, tapi Adele masih ratu balada terbaik," tulis kritikus Los Angeles Times, Mikael Wood.

Craig Jenkins dari Vulture juga sepakat bahwa karya yang dibalut dengan cerita-cerita patah hati itu merupakan "musik yang seharusnya dia buat selama ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement