Sabtu 20 Nov 2021 08:58 WIB

Adele Resmi Rilis Album 30

Album 30 dibuat Adele untuk menjelaskan perceraiannya kepada putranya

Penyanyi asal Inggris, Adele
Foto: EPA
Penyanyi asal Inggris, Adele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Inggris Adele merilis album perdananya dalam kurun enam tahun terakhir, Jumat (19/11) waktu setempat. Album tersebut langsung merebut hati para kritikus dan penggemar. Album ini dibuat Adele untuk menjelaskan perceraiannya kepada putranya yang masih kecil, dan "30" adalah surat untuk putranya.

Dikutip dari Reuters, album "30" yang dinantikan ini merupakan album studio keempat. Para kritikus memuji album teranyar Adele yang penuh dengan kejujuran, sesuatu yang dideskripsikan Adele sebagai hal "sensitif". Adele yang menjaga privasi ini justru menampilkan rekaman suaranya yang menyentuh bersama Angelo, putranya yang berusia 9 tahun.

Baca Juga

Penulis Rolling Stone, Rob Sheffield, memberikan ulasan lima bintang, menyebut "30" sejauh ini album terbaik di mana Adele terdengar lebih hidup dalam perasaannya sendiri, kemudian berhasil membentuknya menjadi lagu-lagu yang jadi kunci penting dalam hidupnya.

Album "30" adalah kelanjutan dari album "25" yang meraih penghargaan Grammy. Adele mengumumkan perpisahannya dengan Simon Konecki pada 2019. Adele sebelumnya merilis "Easy on Me" bulan lalu yang langsung menempati tangga lagu teratas dunia.

sumber : Antara / Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement