Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Eddie Howe Dikabarkan Setuju Latih Newcastle United

Jumat 05 Nov 2021 08:05 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eddie Howe.

Eddie Howe.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton/NMC/Pool
Pemilik baru Newcastle terkesan dengan cara Howe menyajikan pandangan tentang klub.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Eddie Howe dilaporkan setuju menjadi pelatih Newcastle Uninted dengan kontrak dua setengah tahun. Dilansir dari Skysports, Jumat (5/11), Howe sudah mengadakan pembicaraan lanjutan dengan Newcastle mengenai posisi pelatih yang kosong dan rencananya apabila menjadi pelatih the Magpies.

Pemilik baru Newcastle terkesan dengan cara Howe menyajikan pandangan tentang klub. Dia detail menjelaskan rencananya. Saat ini perhatian tertuju kepada siap saja yang akan duduk di belakang Howe untuk membantunya dalam memimpin tim.

Baca Juga

Kendati demikian, Howe diperkirakan belum akan menjadi pelatih Newcastle pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Howe menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada 2020 menyusul degradasi timnya dari Liga Primer Inggris.

Pada awal tahun, Howe dalam pembicaraan menjadi pelatih Celtic sebelum penunjukan Ange Postecoglu. Keputusan Newcastle mengejar kesepakatan dengan Howe datang setelah Unai Emery memilih bertahan sebagai pelatih Villarreal.

Mantan pelatih Arsenal tersebut mengadakan pembicaraan dengan pejabat Newcastle awal pekan ini. Namun ia ragu untuk bergabung dengan Newcastle, meskipun namanya nomor satu untuk menggantikan Steve Bruce yang dipecat.

"Untuk semua kebisingan yang terjadi kemarin di negara lain, di dalam klub telah ada transparansi dan loyalitas dengan keluarga Roig, itu yang paling penting bagi saya. Villarreal adalah rumah saya dan saya 100 persen berkomitmen untuk klub,” kata Emery di akun Twitter pribadinya.

Emery menyampaikan terima kasih atas minat Newcastle kepada dirinya. Namun ia masih ingin berada di Villarreal. Niat tetap bertahan pun sudah ia sampaikan kepada petinggi Villarreal, Fernando Roig. Bertahan adalah pemberian timbal balik darinya kepada klub dan pemain.

“Saya juga ingin menunjukkan rasa terima kasih atas cinta dan dukungan yang selalu ditunjukkan kepada saya. Pekan ini, kami memiliki pertandingan yang sangat penting dan saya berharap, bersama-sama, kami dapat meraih kemenangan. Sampai jumpa di Estadio Ceramica,” jelas Emery.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA