Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Barca Siap Terima Tawaran Newcastle untuk Transfer Coutinho

Jumat 05 Nov 2021 07:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Barcelona Phillippe Coutinho.

Pemain Barcelona Phillippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Masa depan Coutinho akan tergantung siapa pelatih Barcelona selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dikabarkan mempersiapkan diri menerima tawaran dari Newcastle United untuk merekrut Philippe Coutinho. Pemain internasional Brasil tersebut hanya mencatatkan 14 penampilan bersama Barcelona musim lalu karena cedera.

Coutinho terus kesulitan mendapatkan tempat di starting XI Barcelona hingga sekarang. Kini Blaugrana sedang dalam proses pencarian pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Xavi Hernandez adalah nama kuat menjadi pelatih Barcelona. Masa depan Coutinho akan tergantung siapa pelatih La Blaugrana selanjutnya.

Namun menurut The Sun dilansir dari Sportsmole, Kamis (4/11), Barcelona siap menerima tawaran Newcastle. The Magpies akan dijadikan salah satu pemain pertama yang didatangkan di bawah kepemilikan baru.

Newcastle menawarkan peminjaman dengan opsi wajib membeli secara permanen. Coutinho tak kunjung menemukan performa terbaiknya sejak berseragam Barcelona pada 2018. Ia didatangkan dari Liverpool senilai 121 juta poundsterling.

Coutinho dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama satu musim. Bersama Muenchen ia bermain 38 pertandingan dan mencetak 11 gol serta sembilan assist. Bersama Barcelona ia mencatatkan 101 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 24 gol serta 14 assist.

Newcastle memasuki era baru di bawah kepemilikan konsorsium yang dipimpin oleh Arab Saudi. Konsorsium itu mengakuisisi klub dari kekuasaan 14 tahun Mike Ashley.

Pemilik baru Newcastle pun siap mengeluarkan dana besar untuk mewujudkan ambisinya menjadi penantang gelar dalam lima tahun ke depan dan mengangkat trofi Liga Inggris dalam satu dekade ke depan. Karena itu, the Magpies mengincar sejumlah pemain bintang dan pelatih top.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA