Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Newcastle Pertimbangkan Eddie Howe Jadi Pelatih

Kamis 04 Nov 2021 10:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eddie Howe.

Eddie Howe.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton/NMC/Pool
Emery mengeluarkan pernyataan mengenai penolakannya terhadap tawaran Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dikabarkan akan mempertimbangkan merekrut Eddie Howe sebagai pelatih, setelah Unai Emery memilih bertahan di Villarreal. Dilansir dari BBC, Kamis (4/11), Emery mengeluarkan pernyataan mengenai penolakannya terhadap tawaran the Magpies.

Emery dan Howe adalah kandidat terdepan menggantikan Steve Bruce yang meninggalkan kursi pelatih dengan persetujuan bersama. Dengan bertahannya Emery di Villarreal, Howe semakin kuat menduduki kursi pelatih Newcastle.

Baca Juga

Namun, Newcastle sepertinya masih akan mempertimbangkan secara matang merekrut Howe. Graeme Jones bisa tetap menjadi pelatih sementara ketika melawan Brighton akhir pekan nanti. Meskipun klub berharap sudah menemukan pelatih baru sebelum laga tersebut.

Newcastle tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris. Proses pencarian pelatih baru masih berlangsung. Kemungkinan besar klub akan bergerak cepat pada jeda internasional.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez dan mantan pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre telah dipertimbangkan oleh klub. Mantan pelatih AS Roma Paulo Fonseca sudah mengadakan pembicaraan dengan Newcastle, tetapi belum ada kabar lanjutan hingga pekan ini.

Sementara, Howe belum memiliki pekerjaan sejak meninggalkan Bournemouth pada Agustus 2020 setelah timnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris. Howe memiliki keakraban dengan pemain Newcastle Callum Wilson, Ryan Fraser, dan Matt Ritchie saat di Bournemouth.

Oleh karena itu, jika Howe ditunjuk oleh Newcaste, beberapa pemain jelas memahami bagaimana dia melatih dan menghendaki tipe permainan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA