Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

James Rodriguez Tinggalkan Everton dan Gabung Klub Qatar

Kamis 23 Sep 2021 00:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

James Rodriguez meninggalkan Everton menuju klub Qatar Al-Rayyan.

James Rodriguez meninggalkan Everton menuju klub Qatar Al-Rayyan.

Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
James Rodriguez resmi bergabung dengan klub Qatar Al-Rayyan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Nasib James Rodriguez akhirnya menemui kejelasan setelah kepergian pelatih Carlo Ancelotti. Penyerang lubang Everton itu resmi bergabung dengan klub Qatar Al-Rayyan. Rodriguez memang telah berada di negara Timur Tengah tersebut untuk pembicaraan transfer saat ia ingin meninggalkan The Toffees, satu tahun setelah bergabung dari Real Madrid .

Namun, biaya transfernya tidak diungkapkan oleh kedua klub. "James Rodriguez telah meninggalkan Everton untuk bergabung dengan klub Qatar Al Rayyan dengan biaya yang tidak diungkapkan," jelas Everton, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (23/9).

Baca Juga

Pemain internasional Kolombia berusia 30 tahun itu pindah ke Timur Tengah setelah 12 bulan di Goodison Park. Setelah bergabung dari Real Madrid pada September 2020, James membuat 26 penampilan di semua kompetisi untuk Everton musim lalu dan mencetak enam gol. Mantan pemain Real Madrid itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga di Goodison Park, demi bersatu kembali dengan mantan manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti. 

Namun Rodriguez ditinggalkan dalam kesulitan setelah Ancelotti kembali ke ibu kota Spanyol musim panas ini. Ada klaim dia tidak dalam rencana bos baru Everton Rafael Benitez. Rodriguez dilaporkan menghasilkan 200 ribu poundsterling per pekan di Everton. 

Benitez menegaskan dia harus pergi agar klub mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP). "Kami berbicara tentang situasi khusus untuk klub ini. Dengan peraturan financial fair play, kita harus mengelola semuanya dengan cara terbaik yang kita bisa," kata Benitez, dikutip dari Mirror.

Baca juga : Seruan Multilateralisme Indonesia di Sidang Majelis Umum PBB

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA