Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Barca Bidik Xavi dan Roberto Martinez Jadi Pelatih Baru

Kamis 23 Sep 2021 00:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez.

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Barcelona di bawah asuhan Koeman meraih hasil kurang memuaskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dikabarkan tengah mengidentifikasi Xavi Hernandez dan Roberto Martinez sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan La Blaugrana, seperti dikutip Football-Espana, Rabu (22/9). Munculnya kabar ini dilandasi hasil kurang memuaskan Barca di bawah asuhan Koeman sejauh ini sejak kedatangannya pada Agustus tahun lalu.

Nama Xavi dan Roberto Martinez sebagai pengganti Koeman muncul karena hubungan baik keduanya dengan Jordi Cruyff, Kepala Pencarian Bakat Internasional di Barcelona. Selain itu, Jordi Cruyff juga diketahui sebagai salah satu penasihat dekat Presiden Barcelona Joan Laporta.

Beberapa orang dekat Laporta dikabarkan meyakini Xavi sebagai sosok yang tepat untuk menangani Barcelona jika pada akhirnya harus berpisah dengan Koeman. Namun, diperkirakan Barcelona akan cukup kesulitan untuk mendatangkan Roberto Martinez karena pelatih asal Spanyol tersebut masih menangani tim nasional Belgia dan memiliki biaya kompensasi yang cukup besar.

Munculnya nama-nama calon pengganti Koeman itu dikarenakan kurang maksimalnya performa Barcelona di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut pada musim ini. Sejauh ini, Barca asuhan Koeman meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang sehingga menghuni peringkat kedelapan klasemen La Liga Spanyol.

Di Liga Champions, Barcelona harus takluk dari Bayern Muenchen dengan skor 0-3 pada pertandingan pertama Grup E.

Koeman datang ke Barcelona pada Agustus 2020, menggantikan pelatih Quique Setien yang dipecat setelah rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana. Selama di bawah asuhan Koeman, Barcelona meraih gelar Copa del Rey pada musim 2020/2021. Koeman juga merupakan mantan pemain Barcelona yang pernah membawa Blaugrana meraih Piala Winners pada musim 1991/1992.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA