Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Anfield Bakal Jadi Stadion Terbesar Ketiga di Inggris

Rabu 22 Sep 2021 23:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Stadion Anfield milik LIverpool.

Stadion Anfield milik LIverpool.

Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Liverpool segera meningkatkan kapasitas Stadion Anfield sebesar 7.000 kursi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajemen Liverpool dilaporkan telah mengonfirmasi akan segera meningkatkan kapasitas Stadion Anfield sebesar 7.000 kursi. Penambahan ini membuat Anfield mengalahkan kapasitas stadion milik Arsenal dan West Ham United.

The Reds, julukan Liverpool bakal memperluas Anfield Road Stand, dengan tribun bawah diperbaharui dan atas dibuat baru. Akan tetapi, mereka tetap terus memainkan pertandingan di stadion seperti biasa selama konstruksi berlangsung.
 
Pekerjaan konstruksi itu akan menjadikan kapasitas keseluruhan Anfield menjadi lebih dari 61.000 ribu. Itu akan menjadikannya sebagai stadion Liga Primer Inggris terbesar ketiga di negara Ratu Elizabeth.
Selain untuk arena sepak bola, Stadion Anfield juga dapat menyelenggarakan hingga enam konser dan acara besar di arena per tahun. Andy Hughes, direktur pelaksana Liverpool mengatakan, sejak awal klub sangat antusias ekspansi ini bisa segera berjalan.

Baca Juga

"Kami membutuhkan kerja sama dari penduduk lokal dan masyarakat, untuk berhasil menavigasi lansekap perencanaan yang kompleks, dan untuk memastikan proyek tersebut layak secara finansial," kata Andy Hughes dilansir Talksport, Rabu (22/9).
 
Hughes pun berterima kasih atas seluruh elemen yang telah membantu rencana klub untuk melakukan proyek yang mereka buat sejak 2014 lalu.
 
"Kami membutuhkan kepastian agar proyek ini berjalan dan sekarang dalam posisi untuk dapat bergerak maju," kata dia.
 
Di sisi lain, Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, telah menghabiskan 110 juta pounds untuk Stadion utama Anfield, yang mengalami peningkatan kapasitas sebesar 9.000 ribu pada September 2016. Akan tetapi, permintaan tiket nonton Liverpool masih melebihi batasan stadion saat ini yang berkapasitas 54.074 ribu.
 
Stadion Old Trafford tetap menjadi stadion terbesar di Liga Primer Inggris dengan kapasitas 76.000, dengan Stadion Tottenham Hotspur di posisi kedua dengan kapasitas 62.062.
 
Jika kapasitas penonton Anfield jadi dinaikkan, maka akan menyalip Stadion London, yang memiliki 60.000 kursi untuk serta markas Arsenal Stadion Emirates Arsenal dengan kapasitas 60.260 kursi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA