Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Wrigth-Phillips Nilai Foden Harus Ubah Posisi di Man City

Kamis 23 Sep 2021 00:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester City Phil Foden.

Pemain Manchester City Phil Foden.

Foto: AP/Dave Thompson
Foden mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris pada kejuaraan Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penggawa timnas Inggris Shaun Wright-Phillips memberikan saran kepada pemain muda Manchester City Phil Foden untuk menerima perubahan posisi demi mempertahankan tempatnya di skuad utama the Citizens.

"Saya pikir cedera kecil yang dia alami telah menjadi kemunduran baginya, terutama di balik apa yang dia lakukan musim lalu," kata Wright-Phillips dilansir Manchester Evening News, Rabu (22/9).

Baca Juga

Foden mengalami cedera saat memperkuat timnas Inggris pada kejuaraan Euro 2020 kemarin. Ia absen pada partai final yang akhirnya dimenangkan oleh timnas Italia.

Akan tetapi peran Foden bersama City sejak awal musim mendapat persaingan ketat dari rekrutan anyar mereka Jack Grealish. Beberapa kali Foden terpaksa harus memulai laga dari bangku cadangan.

Foden menggarisbawahi posisinya sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa musim lalu beroperasi di sisi kiri. Namun kedatangan pemain senilai 100 juta pounds, Grealish, mungkin harus membuatnya beradaptasi di posisi lain menurut Wright-Phillips.

"Dia akan memulai musim jika benar-benar fit. Sekarang ini hanya tentang Phil yang kembali ke kecepatan dan menunjukkan apa yang bisa di lakukan. Sepertinya dia akan bermain di kanan atau di tengah," kata dia.

Foden baru saja membantu the Eastland memenangkan laga Piala Carabao versus Wycombe dengan skor 6-1. Foden mencetak gol pada menit pertama injury time.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA