Eks Pelatih Wales: Bale Masih Bisa Tampil di Piala Dunia

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Tottenham Gareth Bale pergi setelah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021.
Tottenham Gareth Bale pergi setelah diganti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham v Tottenham Hotspur di stadion Craven Cottage di London, Kamis, 4 Maret 2021. Foto: AP/Clive RosePOOL Getty
Bale sempat dikabarkan akan gantung sepatu pasca Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih timnas Wales, Mark Hughes, menilai, Gareth Bale masih bisa memberikan kontribusi positif buat timnas Wales dalam beberapa tahun mendatang. Termasuk dengan mengantarkan The Dragon tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Hughes pun menyesalkan apabila winger berusia 31 tahun itu memilih pensiun dari timnas Wales pasca gelaran Euro 2020. Sebelumnya, Gareth Bale sempat dikabarkan akan gantung sepatu pasca Euro 2020. Kabar ini muncul lantaran winger Real Madrid itu dinilai telah kehilangan sentuhan terbaiknya.

Kerap mengalami berbagai cedera, mantan winger Tottenham Hotspur kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya. Pada musim lalu, saat melakoni masa peminjaman di Tottenham Hotspur, Bale tercatat tampil di 34 laga di semua ajang. Kendati begitu, Bale masih bisa mencetak 16 gol dan tiga assist buat Spurs.

Catatan ini jauh lebih baik saat Bale tampil di Madrid pada sepanjang musim 2019/2020, tepatnya kala hanya tampil di 20 laga dan menyumbang tiga gol di semua ajang. Hughes pun menyesalkan apabila Bale mundur dari timnas Wales pasca Euro 2020.

Pasalnya, Bale masih memiliki kemampuan untuk bisa mengantarkan Wales menorehkan prestasi. Sejak dipercaya menghuni timnas Wales pada 2006, Bale telah mengantarkan Wales melaju hingga ke babak semifinal Euro 2016.

''Saya tidak percaya apabila dia memilih pensiun. Dia masih memiliki satu tahun sisa kontrak dengan Real Madrid dan sangat disayangkan jika dia mundur. Saya berharap, dia tetap bertahan di timnas. Tentu saja, dia bisa membawa Wales tampil di Piala Dunia 2022,'' tutur Hughes seperti dilansir Mirror, Ahad (6/6).

Komentar Ibra Sulut Emosi Ryan Giggs
Bale Pernah Tolak Tawaran MU Gara-Gara Ryan Giggs
Didepak Timnas Wales, Ben Davies Dipuji Mourinho

Baca Juga

Terkait


Para pemain Wales berpose untuk foto tim menjelang pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Wales tak Tertekan Jelang Hadapi Turki

Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Atmosfer di Stadion Diyakini Tingkatkan Permainan Wales 

Pelatih Wales Robert Page melempar bola selama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Hartson Yakin Rob Page Bisa Bawa Wales Lolos dari Fase Grup

Logo turnamen sepak bola UEFA Euro 2020 dipajang di Stadion Wembley di London, Inggris, 08 Juni 2021. Turnamen akan berlangsung pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.

Ini Susunan Pemain Finlandia vs Rusia

Mark Hughes

Hughes Komentari Kekuatan Swiss Lawan Turki

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image