Wales akan Ajukan Banding untuk Larangan Main Neco Williams

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Wales Neco Williams (kiri) saat bertanding melawan Prancis.
Bek Wales Neco Williams (kiri) saat bertanding melawan Prancis. Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Neco Williams dikartu merah saat Wales menghadapi Prancis pada pemanasan Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih sementara timnas Wales Robert Page mengatakan akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Neco Williams dalam kekalahan 0-3 melawan Prancis, Kamis (3/6) dini hari WIB. Williams dikeluarkan dari lapangan karena handball pada menit ke-25 di Allianz Riviera, Nice. Ia tak bisa bermain untuk pertandingan persahabatan pemanasan Euro 2020 melawan Albania, akhir pekan ini.

Wales ingin larangan itu dicabut sehingga bek Liverpool itu bisa mendapatkan kebugaran pertandingan untuk pertandingan Piala Eropa 2020 pertama mereka melawan Swiss pada 12 Juni.

Baca Juga

"Ini pahit untuk diterima," kata Page dikutip dari BBC, Kamis (3/6). "Saya pikir itu berat untuk memberikan penalti, tetapi mengeluarkannya dari lapangan adalah pukulan pahit," katanya.

Dia mengatakan Wales akan mengajukan banding atas keputusan tersebut. Ini demi ketersediaan Williams pada saat dibutuhkan pada Piala Eropa nanti.

"Itu hal yang mengecewakan, rencananya adalah memainkannya selama beberapa menit malam ini dan kemudian Sabtu, tapi kami tidak bisa melakukannya sekarang," kata dia. "Jika ada kesempatan untuk melakukannya, kami akan melakukannya."

Giggs akan Jalani Pengadilan Kasus Kekerasan pada Perempuan
Komentar Ibra Sulut Emosi Ryan Giggs
Bale Pernah Tolak Tawaran MU Gara-Gara Ryan Giggs

 

 

Terkait


Para pemain Wales berpose untuk foto tim menjelang pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Wales tak Tertekan Jelang Hadapi Turki

Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Atmosfer di Stadion Diyakini Tingkatkan Permainan Wales 

Pelatih Wales Robert Page melempar bola selama pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Hartson Yakin Rob Page Bisa Bawa Wales Lolos dari Fase Grup

Logo turnamen sepak bola UEFA Euro 2020 dipajang di Stadion Wembley di London, Inggris, 08 Juni 2021. Turnamen akan berlangsung pada 11 Juni 2021 dengan final di Stadion Wembley pada 11 Juli 2021.

Ini Susunan Pemain Finlandia vs Rusia

Mark Hughes

Hughes Komentari Kekuatan Swiss Lawan Turki

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image