Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Pelatih Interim Wales: Tiga Angka Penting dari Ceska

Rabu 31 Mar 2021 12:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Daniel James (kanan) dari Wales merayakan dengan rekan setimnya Harry Wilson setelah mencetak gol.

Daniel James (kanan) dari Wales merayakan dengan rekan setimnya Harry Wilson setelah mencetak gol.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wales memetik kemenangan dengan skor tipis berkat gol pemain MU.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Timnas Wales berhasil mengamankan tiga angka pertama setelah mengalahkan Republik Ceska dengan skor tipis 1-0 pada matchday ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Cardiff, Rabu (31/3) dini hari WIB tadi.

Pelatih interim timnas Wales, Rob Page mengaku sangat puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya. Ia pun menjelaskan timnya menjalani awal yang sulit dan berhasil menemukan kepercayaan diri dengan kemenangan atas Ceska.

"Kami memiliki awal sulit dan banyak tekanan dalam pertandingan ini. Namun, kami mengerti bahwa tiga poin akan sangat membantu kami menjalani sisa kualifikasi tersebut," kata Rob Page dilansir laman resmi UEFA, Rabu (31/3).

Wales tampil kedodoran saat menjamu Ceska. Tercatat tim tamu sukses menguasai jalannya pertandingan dengan 57 persen penguasaan bola. Selain itu Ceska unggul soal jumlah percobaan tembakan dengan catatan 14 tembakan, berbanding 11 milik Wales.

Meski begitu penyerang sayap Wales Daniel James memecah kebuntuan tuan rumah dengan golnya pada menit ke-81. Rob Page pun memuji peran pemain Manchester United dalam mengamankan tiga angka krusial tersebut.

"Sangat menyenangkan melihat James. Kami pun tahu skema apa yang paling cocok dengan lini depan kami dengan meletakan Daniel James di kanan, dan Gareth Bale di kiri," sambung Page.

Berkat kemenangan ini Wales sementara berada di peringkat tiga klasemen Grup E dengan perolehan angka tiga dari satu kekalahan, dan sekali menang. Mereka terpaut satu angka dari Ceska di kursi kedua, dan empat poin atas timnas Belgia di posisi pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA