Pelatih Wales Bawa Pemain 19 Tahun ke Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kapten timnas Wales, Gareth Bale (kiri) merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di Cardiff, Sabtu (7/9) dini hari WIB.
Kapten timnas Wales, Gareth Bale (kiri) merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di Cardiff, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Foto: Nick Potts/PA via AP
Gareth Bale masuk skuad Wales ke Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Timnas Wales baru mengumumkan skuad berisi 26 pemain untuk Euro 2020. Di dalamnya, ada nama Rubin Colwill. Pemain berusia 19 tahun itu baru bermain 191 menit untuk tim senior Wales.

Pelatih Robert Page yang sementara menggantikan posisi Ryan Giggs menjelaskan kebijakannya yang mengejutkan membawa pemain yang baru membuat debutnya pada Februari lalu. Ia menilai gelandang Cardiff itu punya keistimewaan.

Menurut Page, Colwill seperti angin segar sejak masuk ke dalam skuad. Page mengaku terkejut dengan Colwill dari caranya berlatih dan membuktikan diri. Menurutnya, pemain muda tersebut merupakan sosok yang sangat profesional dan pemain yang luar biasa di tim.

"Dia sangat mengejutkan saya. Dia mendapatkan tempat dan mungkin sesuatu yang kami tidak miliki di lini tengah. Dia bisa bermain di kanan, bisa bermain sebagai No 10, dapat beroperasi di tengah, dan itu bonus ketika ingin memilih skuad,'' jelas Page, dikutip dari Irish Times, Senin (31/5).

Ada delapan pemain senior juga masih masuk skuad Wales untuk Euro, yaitu Gareth Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies, Chris Gunter, Danny Ward, Joe Allen, Jonny Williams dan Wayne Hennessey. Delapan pemain pemain tersebut yang membawa Wales sampai ke semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis. Ramsey dan Allen, bahkan masuk team of the tournament pilihan UEFA. 

Skuad Wales ke Euro 2020

Kiper: Wayne Hennessey, Danny Ward, Adam Davies.

Bek: Chris Gunter, Ben Davies, Connor Roberts, Ethan Ampadu, Chris Mepham, Joe Rodon, James Lawrence, Neco Williams, Rhys Norrington-Davies, Ben Cabango.

Gelandang: Aaron Ramsey, Joe Allen, Jonny Williams, Harry Wilson, Daniel James, David Brooks, Joe Morrell, Matt Smith, Dylan Levitt, Rubin Colwill.

Penyerang: Gareth Bale, Kieffer Moore, Tyler Roberts.

Terkait


Euro 2020.

Bek Tengah Rusia Klaim Laga Hidup Mati Vs Finlandia

Reaksi Gareth Bale  pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Jumlah Empat Ribu Suporter tak Puaskan Bale

Paul Pogba dari Prancis bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021.

Punggungnya Digigit Ruediger, Pogba Santai

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hungaria di Piala Euro 2020.

6 Rekor Cristiano Ronaldo Saat Lawan Hungaria

Pemain Denmark Yussuf Poulsen (kanan tengah) berebut bola dengan kiper Finlandia Lukas Hradecky pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Sabtu (12/6).

Finlandia Berpeluang Jadi Tim Pertama Lolos Fase Grup

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image