Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Babak I, Liverpool Ditahan Imbang West Brom 1-1

Ahad 16 May 2021 23:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) menjebol gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kanan) menjebol gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Mohamed Salah menyamakan skor untuk Liverpool lewat golnya pada menit ke-33.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROM -- Liverpool untuk sementara bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion (WBA) pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris 2020/2021. Laga kedua tim berlangsung di Stadion The Hawthorns, Ahad (16/5) malam WIB.

Tuan rumah WBA lebih dahulu mencetak gol melalui penyerang Hal Robson-Kanu pada menit ke-15. Mohamed Salah menyamakan skor lewat golnya pada menit ke-33.

Baca Juga

Jalannya laga

Pertandingan berjalan seimbang sejak menit awal berlangsung. Kedua tim sama-sama saling mencoba membaca titik lemah lawan.

Tim tuan rumah riuh setelah Robson-Kanu memecah kebuntuan pada menit ke-15. Berawal dari serangan gagal Liverpool yang dipatahkan pemain tengah West Brom, Matheus Pereira langsung memberikan umpan cungkil yang disambar Kanu.

Dengan tenang Kanu melepas bola mendatar ke sudut ujung kanan yang tak bisa diantisipasi Alisson Becker. Skor 1-0 untuk Wes Brom.

Liverpool yang terkejut lewat gol ini langsung meningkatkan intensitas permainan mereka. Sayang beberapa percobaan masih gagal merobek gawang tuan rumah.

Usaha keras the Reds baru membuahkan hasil pada menit ke-35 melalui Mohamed Salah. Sadio Mane yang berada di depan kotak penalti langsung memberikan umpan pendek ke Salah yang diteruskan secara langsung dengan tendangan kaki kiri terukur. Skor menjadi imbang 1-1.

Berselang dua menit, Liverpool nyaris menggandakan kedudukan melalui Roberto Firmino. Tembakannya ke arah sebelah kiri gawang West Brom masih membentur mistar gawang.

Total Liverpool melepas delapan tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang lawan. Sedangkan WBA mencatat tiga tembakan dengan satu berujung pada gol. Sementara itu the Anfield Gank sukses menguasai jalannya pertandingan dengan kepemimpinan 74 persen berbanding 25 persen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA