Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Solskjaer Positif Maguire Pulih Jelang Final Liga Europa

Ahad 16 May 2021 22:44 WIB

Red: Israr Itah

Bek Manchester United Harry Maguire.

Bek Manchester United Harry Maguire.

Foto: AP Photo/Jon Super
Maguire mengalami cedera dalam kemenangan MU 3-1 atas Aston Villa pada 9 Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya dari cedera ligamen pergelangan kaki. Maguire akan diberi waktu untuk bersiap jelang final Liga Europa melawan Villarreal pada 27 Mei, kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bek timnas Inggris tersebut telah menjadi starter dalam 34 pertandingan United di Liga Primer Inggris musim ini. Namun ia mengalami cedera dalam kemenangan MU 3-1 atas Aston Villa pada Ahad, 9 Mei lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun tersebut absen saat United kalah 1-2 melawan mantan klubnya Leicester City. Ia juga hanya jadi penonton saat Setan Merah takluk 2-4 dari Liverpool. Kondisi fisiknya saat ini membuat Maguire diragukan tampil dalam partai final Liga Europa di Stadion Energa Gdansk, Polandia.

"Ia membuat kemajuan. Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, ia cukup positif tetapi, tentu saja, sehari setelah itu terjadi, kami semua sedih," kata Solskjaer kepada situs resmi klub, yang dikutip Reuters pada Ahad (16/5). 

Ia mengatakan, sejak awal positif atas perkembangan kondisi Maguire. Hal yang sama juga berlaku pada diri sang kapten. Maguire dalam kondisi yang baik, tapi Solskjaer memilih mengistirahatkannya demi menurunkan pada waktu yang tepat.

"Namun, kami secara sadar mengambil jalan untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu. Ia sangat menginginkan ini, jadi ia juga tidak ingin mengambil risiko," kata Solskjaer perihal belum dimainkannya Maguire.

Solskjaer mengakui pentingnya kehadiran Maguire saat ia mencoba memenangkan trofi pertamanya sejak ditunjuk sebagai pelatih Manchester United. "Mudah-mudahan ia akan mempercepat pemulihannya dan siap untuk final. Saya akan memberi waktu selama yang ia butuhkan, sampai ia mengatakan ya atau tidak," kata Solskjaer menegaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA