Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Pelatih Burnley Nilai West Ham Pantas Kalahkan Timnya

Selasa 04 May 2021 08:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Burnley Sean Dyche.

Pelatih Burnley Sean Dyche.

Foto: EPA-EFE/Jon Super
West Ham menaklukkan Burnley 2-1 lewat dua gol Michail Antonio.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley Sean Dyche merasa West Ham United United layak memenangkan pertandingan di Turf Moor. West Ham menaklukkan Burnley 2-1 lewat dua gol Michail Antonio.

The Hammers bangkit dari ketertinggalan demi menjaga harapan bisa lolos ke Liga Champions. Dua gol dari Antonio pada babak pertama, menghapus gol penalti Chris Woods pada menit 18.

Baca Juga

Dyche pun memuji sentuhan pelatih West Ham David Moyes. "Saya harus jujur, saya pikir mereka tim yang bagus. Mereka mengejar sepak bola Liga Champions dan sepertinya itu akan tercapai," ujar Dyche, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/5).

Meski mengakui West Ham layak menang, Dyche menilai skuadnya sudah tampil bagus. Ia menyebut performa timnya sudah cukup kuat. Namun, hal itu tetap tak bisa membendung hasrat the Hammers yang haus kemenangan demi mewujudkan mimpi tampil di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Menurutnya, West Ham memiliki kecepatan dan bekerja dengan baik dalam hal transisi. Sehingga walaupun bisa mencetak gol lebih dulu, itu tidak jadi jaminan akan berakhir dengan kemenangan. Ia mengatakan, klub asal London telah membuktikan diri sepanjang musim, meski kerap tersandung sekali dua kali.

"Saya pikir mereka layak menang. Mereka mengendalikan tempo malam dini, dan kami tidak terlalu buruk," tegas Dyche.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA