Selasa 04 May 2021 07:34 WIB

Pelatih Torino: Kami Pantas Menang Atas Parma

Torino saat ini berada di posisi 15 dengan nilai 34, belum aman dari degradasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Torino Davide Nicola
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Torino Davide Nicola

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Torino Davide Nicola menyatakan timnya layak mendapatkan kemenangan setelah sukses membungkam Parma dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-34 Serie A Italia, Selasa (4/5) dini hari WIB.  Gol tunggal Mergim Vojvoda memberi harapan Torino untuk bertahan di Serie A.

Torino saat ini berada di posisi 15 dengan nilai 34. Posisi il Toro belum aman karena hanya unggul tiga poin dari Benevento di batas atas zona merah. Kabar baiknya, Torino masih menyisakan lima laga, sementara Benevento, Cagliari, Spezia, Fiorentina, dan Genoa tinggal menyisakan empat laga. Tim-tim ini tengah berusaha menghindari jeratan degradasi yang tinggal tersisa satu tim setelah Parma dan Crotone dipastikan turun ke Serie B musim depan.

Baca Juga

"Kami sudah bersiap-siap menghadapi tim yang mengutamakan kemampuan fisik dengan pemain mereka seperti Cornelius dan Gervinho, begitu juga kemampuan (Juraj) Kucka," kata Nicola seperti dilansir Football Italia

Kemenangan ini sekaligus membuat Parma resmi terdegradasi dari Serie A musim ini. Meski demikian, Nicola mengapresiasi kerja keras lawan sepanjang pertandingan.

"Mereka tim yang punya karakter dan intensitas. Jika tidak mampu beradaptasi, maka situasi akan sulit. Setiap pertandingan akan sangat menentukan di kompetisi ini," ujarnya. 

"Pada akhirnya, kami punya tujuh kesempatan untuk mencetak gol. Ini adalah kemenangan yang layak kami dapatkan."

Nicola juga memuji performa Vojvoda yang menentukan kemenangan il Toro. Ia kagum dengan performa sang pemain meski timnya sempat kesulitan akibat pandemi Covid-19. 

"Dia bekerja dengan baik dan akan menjadi pemain top. Saya beruntung memiliki pemain yang bisa memaksimalkan peluang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement