Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Varane Absen Lawan Chelsea di Stamford Bridge

Selasa 04 May 2021 07:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Bek Real Madrid Raphael Varane.

Bek Real Madrid Raphael Varane.

Raphael Varane menderita cedera otot dan membuat Madrid kehabisan stok bek tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Raphael Varane dipastikan absen membela Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5) dini hari WIB. Cedera otot membuat bek asal Perancis itu tidak akan hadir di Stamford Bridge. 

El Real wajib menang dalam laga ini karena the Blues mengantongi keunggulan gol tandang setelah hasil imbang 1-1 di Kota Madrid. Namun, mereka harus menerima kenyataan salah satu bek andalan tidak akan hadir dalam laga penting ini. 

Varane sudah absen saat timnya menghadapi Osasuna akhir pekan lalu setelah merasa tidak enak badan. Serangkaian pemeriksaan mengonfirmasi dirinya mengalami cedera yang menghalanginya terbang ke London. 

Baca Juga

"Setelah menjalani tes hari ini terhadap pemain kami, Raphael Varane, dia mengalami cedera otot abductor di sebelah kanan," demikian bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip Marca, Selasa (4/5). 

Cedera Varane datang di waktu yang tidak tepat karena Los Blancos akan menghadapi laga penentu. Kekalahan akan membenamkan asa mereka menjuarai Liga Champions musim ini.

Hal ini dipercaya akan mempersulit Zinedine Zidane dalam menyusun lini pertahanan. Sebab, pemain inti lain seperti Lucas Vazquez dan Dani Carvajal juga dipastikan absen. Sergio Ramos dan Ferland Mendy pun masih diragukan tampil. 

Zidane mungkin bisa berharap pada Mendy dan Ramos yang sudah bergabung dengan skuad dalam latihan Senin lalu. Akan tetapi, ia diharapkan sudah menyiapkan alternatif jika kedua pemain itu sama-sama tidak bisa bertanding. 

Baca juga : Sevilla Tumbang di Kandang, Peluang Juara La Liga Mengecil

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA