Ahad 21 Mar 2021 19:52 WIB

Gagal Menang, Igor Kriushenko Tetap Puji Permainan Persikabo

Persikabo bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada laga pembuka Piala Menpora.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (21/3/2021).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (21/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Meski gagal mengamankan kemenangan dalam laga pembuka Piala Menpora 2021, pelatih Persikabo 1973 Igor Kriushenko tidak kecewa dengan permainan pasukannya. Ia justru memberikan pujian atas usaha keras timnya saat melawan Arema FC pada laga perdana Grup A.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (21/3). Persikabo unggul lebih dahulu melalui Ahmad Nufiandani menit ke-11, sebelum disamakan lewat gol unik Dendi Santoso.

Baca Juga

"Pertandingan berjalan cukup lancar seperti yang kami inginkan di awal. Jelas sangat mengejutkan dengan gol yang dicetak Arema, tapi itu bisa jadi bahan evaluasi kami ke depan," kata pelatih asal Belarusia dalam konferensi pers selepas laga.

Lebih lanjut, pelatih berusia 57 tahun tak ingin mengambil pusing hasil imbang tersebut. Ia menjelaskan proses gol Dendi jelas terjadi dari kesalahan beberapa pemain bertahan Persikabo.

Akan tetapi, ia menilai ini wajar sebagai pertandingan pertama bagi para pemain setelah jeda pandemi Covid-19.

"Ini pertandingan pertama secara resmi. Jadi masih ada yang perlu kami lakukan untuk meminimalisasi kesalahan," kata dia.

Di sisi lain, pencetak gol Persikabo Ahmad Nufiandani menambahkan timnya sudah menjalani tugas dengan baik sesuai dengan instruksi pelatih. Meski gagal mengantongi angka sempurna rekan setimnya tetap percaya diri menatap pertandingan berikutnya.

"Kami sudah menjalani apa yang diminta pelatih, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Ini memang sulit, tapi saya yakin kami akan tampil lebih kuat pada laga selanjutnya," kata Nufiandani.

Selanjutnya Persikabo akan berhadapan dengan PSIS Semarang pada 25 Maret, sebelum berjumpa Barito Putera lima hari berselang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement