Ahad 21 Mar 2021 19:46 WIB

Pelatih Kuncoro Nilai Arema Masih Banyak Kekurangan

Arema Fc ditahan imbang Persikabo pada laga pembuka Piala Menpora 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Persikabo 1973 Muhammad Dimas Drajat (kedua kanan) berusaha melewati pemain Arema FC pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (21/3/2021).
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persikabo 1973 Muhammad Dimas Drajat (kedua kanan) berusaha melewati pemain Arema FC pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (21/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Arema FC Kuncoro mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 yang didapat anak asuhnya pada laga perdana Piala Menpora 2021 melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (21/3) sore. Meski demikian, ia meminta Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan terus bekerja keras untuk menjadi lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.

"Tentu saya bersyukur dengan hasil ini. Namun kita masih memiliki kekurangan dalam urusan stamina karena selalu berat menjalani pertandingan pertama," kata Kuncoro purnalaga.

Baca Juga

Kedua tim tampil menjanjikan sejak peluit awal berbunyi. Baik Arema pun Persikabo menyajikan permainan menyerang. Jual beli serangan pun tak terelakkan. 

Arema lebih banya menekan, tapi Persikabo yang justru membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Ahmad Nufiandani pada menit ke-11. Gol itu berawal dari situasi tendangan bebas. Pemain Arema Hanif Sjahbandi gagal menyapu bola dengan sempurna di area kotak penalti. Bola liar kemudian disambar Nufiandani yang tak dapat diantisipasi kiper Teguh Amiruddin.

Kuncoro menjelaskan, sektor pertahanan masih menjadi fokus utama mereka untuk dibenahi. Ia pun berharap dengan waktu yang singkat, para pemain dapat memperbaiki kelemahan mereka dalam pertandingan berikutnya.

"Akan ada evaluasi untuk barisan pertahanan yang masih banyak menunjukkan kelemahan. Saya melakukan pergantian pemain untuk meredam ancaman. Namun bukan hanya soal itu, saya juga berharap lini depan kami tampil lebih tenang saat berada di gawang lawan," kata Kuncoro.

Pada pertandingan selanjutnya di Grup A, Arema FC akan berhadapan dengan Barito Putera, Kamis (25/3). Setelahnya, Singo Edan bersua PSIS Semarang pada Selasa (30/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement