Ahad 21 Mar 2021 19:41 WIB

Guardiola Ungkap Kunci City Kalahkan Everton di Piala FA

Man City menaklukkan Everton 2-0 di perempat final Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan kunci kemenangan Manchester City atas Everton di perempat final Piala FA, Ahad (21/3) dini hari WIB. City harus menunggu sampai menit ke-86, sampai Ilkay Guendogan memecahkan kebuntuan dan Kevin de Bruyne menutup pertandingan dengan skor 2-0 di Goodison Park.

Guardiola menyatakan, Everton bertahan dengan sangat baik, sehingga City kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Hal itu juga dilihatnya saat pemain the Toffees pemanasan, yang menunjukan ada komitmen dan fokus yang tinggi. 

Baca Juga

"Namun kami sabar, tidak kebobolan, dan pada akhirnya kami menang," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports/

Guardiola mengatakan, laga ini jadi salah satu yang tersulit dalam empat bulan terakhir, atau setelah jeda internasional. Namun ia menyebut semua pemainnya tampil fantastis. Hasil tersebut membuat Guardiola telah mengantongi 34 kemenangan dalam 39 pertandingan, dengan dua kali imbang dan tiga kali kalah.

"Pada musim dingin ini, empat bulan, bermain setiap tiga hari, ini komitmen yang luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata lagi untuk mengekspresikan itu. Dalam periode ini, setelah satu pertandingan, kami bahkan tidak bisa menikmatinya karena ada pertandingan lagi tiga hari kemudian," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement