Sabtu 13 Mar 2021 05:52 WIB

Atalanta Lembali ke Empat Besar Serie A Usai Gasak Spezia

Atalanta mengalahkan Spezia 3-1.

Mario Pasalic (kanan) mencetak gol untuk Atalanta saat melawan Spezia.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Mario Pasalic (kanan) mencetak gol untuk Atalanta saat melawan Spezia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta kembali ke empat besar klasemen sementara Serie A Liga Italia seusai menggasak Spezia 3-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Sabtu (13/3) dini hari WIB. Dua gol Mario Pasalic yang diselingi gol Luis Muriel untuk Atalanta hanya bisa dibalas sekali oleh Spezia di periode akhir laga melalui Roberto Piccoli.

Tambahan tiga poin membuat Atalanta kini kembali ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 52 poin, menyalip AS Roma yang baru bertanding pada Ahad (14/3) malam. Sedangkan Spezia (26), yang kini sudah lima pertandingan tanpa kemenangan, melorot ke urutan ke-16. Spezia hanya berjarak enam poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Babak pertama berakhir tanpa gol kendati kedua tim terbilang cukup agresif melancarkan serangan. Keduanya sama-sama melepaskan sedikitnya empat percobaan tembakan ke arah gawang lawan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-53 saat umpan Josip Ilicic bisa diselesaikan sempurna oleh Pasalic ke pojok kanan bawah gawang Spezia demi membuka keunggulan Atalanta. Dua menit berselang, keunggulan itu melebar ketika Muriel menyambut umpan sundulan Robin Gosens dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola melesat ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau upaya penyelamatan kiper Jeroen Zoet.

Spezia berusaha membalas ketika memperoleh hadiah tendangan bebas pada menit ke-58 yang berakhir dengan peluang Riccardo Marchizza di tengah kotak penalti. Namun tembakan bek sayap itu melambung tinggi di atas mistar gawang.

Atalanta malah memperlebar marjin keunggulan mereka pada menit ke-72 melalui gol kedua Pasalic. Ia tinggal mencocor bola kiriman Duvan Zapata untuk membuat kedudukan jadi 3-0 atas Spezia.

Spezia baru mampu mencetak gol balasan pada menit ke-81 lewat sontekan jarak dekat Piccoli memanfaatkan umpan Nahuel Estevez. Itu ternyata jadi peluang pemungkas tim tamu.

Atalanta melepaskan setidaknya empat percobaan tembakan lain melalui Zapata, Rafael Toloi, Joakim Maehle dan Ruslan Malinovskiy. Namun upaya mereka tak mampu menambah marjin kemenangan 3-1 ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Pekan depan, Spezia akan menjamu Cagliari pada Sabtu (20/3) dan Atalanta bertandang ke markas Verona sehari kemudian. Namun sebelum itu, Atalanta bakal lebih dulu melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions di markas Real Madrid dalam upaya membalikkan agregat 0-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement