Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Timnas Jadwalkan Uji Coba Vs Tim Amerika Latin dan Afrika

Sabtu 13 Mar 2021 05:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Foto: Dok. Pribadi
PSSI masih menunggu hasil laporan pelatih timnas Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Timnas sepak bola Indonesia U-23 masih menjadwalkan melakoni laga uji coba menghadapi tim dari beberapa negara di Amerika Latin dan Afrika, setelah menuntaskan dua laga uji coba melawan tim dalam negeri. Selain tim Samba Brasil, skuad muda dari Argentina dan Pantai Gading juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan PSSI.

"Sementara ini kami masih melakukan komunikasi dengan federasi di Brasil, kemudian tim Argentina U-23 juga dijadwalkan melakoni tur ke beberapa negara Asia. Terakhir tim dari Pantai Gading juga menyatakan kesiapan melaksanakan laga tanding dengan timnas pada Maret ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi di Samarinda, Jumat (12/3).

Menurut Yunus, sejumlah agenda tersebut masih belum final karena PSSI masih punya kepentingan untuk persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. "Di sisi lain pada Juni mendatang, masih ada agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata dia.

Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan pelatih timnas Shin Tae-yong dari dua kali pertandingan uji coba melawan tim dalam negeri. Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menambah sejumlah pemain baru untuk melemgkapi skuad sesuai dengan kriteria pelatih. "Shin sempat mengutarakan untuk memperpanjang TC timnas hingga persiapan menuju pra-kualifikasi Piala Dunia," imbuh Yunus.

Terkait dengan bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang, Yunus mengharapkan semua tim Liga 1 mengizinkan para pemainnya bila sewaktu- waktu mendapatkan panggilan timnas.

"Kami berharap tim Liga 1 tidak keberatan saat ada pemainnya yang menjadi incaran Shin karena ada sejumlah agenda yang tengah disiapkan, yakni laga uji coba dengan beberapa tim dari sejumlah negara, dan juga persiapan lanjutan Pra-Piala Dunia 2022," tegas Yunus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA