Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

10 Penyerang Paling Menyulitkan Bagi Thiago Silva

Sabtu 13 Mar 2021 05:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea Thiago Silva melompat untuk mengejar bola dari pemain Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso.

Bek Chelsea Thiago Silva melompat untuk mengejar bola dari pemain Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso.

Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Roberto Firmino, Didier Drogba, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo masuk daftar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Chelsea Thiago Silva memilih 10 penyerang yang memberinya waktu terberat selama bertahun-tahun. Nama-nama seperti Roberto Firmino, Didier Drogba, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo semuanya masuk dalam daftar lawan terberatnya.

Pada usia 36 tahun, bek tengah veteran Brasil ini secara teratur melawan beberapa penyerang terbaik dalam perjalanannya sebagai pesepak bola. Hal itu ia nyatakan dalam wawancara bersama Chelsea TV, dikutip dari Goal, Jumat (12/3).

Baca Juga

Pertama Firmino. Menurutnya, Firmino memiliki kualitas teknis yang luar biasa. Dia sangat cerdas dalam gerakannya di lapangan yang membuat para pemain bertahan sedikit tersesat.

Kedua, Neymar yang menurutnya mempunyai kelas, kecerdasan, dan sihir. Silva memuji Neymar pemain yang membuatnya terkesan dengan kualitas teknisnya dan kemampuannya untuk menciptakan peluang dari situasi yang tak disangka.

Dia menambahkan tentang dua rekan senegaranya yang pernah meneror pertahanannya. "Romario karena kecerdasannya di dalam kotak. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat di dalam kotak," kata Silva.

"Adriano, seperti Drogba, dia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dengan tendangan penalti kaki kiri yang luar biasa kuat," tambahnya.

Dia menilai, Drogba ditambah dengan kekuatan fisiknya, memiliki banyak keterampilan teknis.

Dia melanjutkan dengan menyebutkan tentang tiga mantan rekannya di Parc des Princes. Ada nama Angel Di Maria yang memiliki kualitas teknik dan kaki kiri yang luar biasa. Kylian Mbappe karena kecepatan dan juga kualitas teknisnya.

"Saya akan mengatakan (Zlatan) Ibrahimovic karena dia adalah orang yang menginspirasi saya. Saya pikir dia telah menginspirasi banyak anak untuk apa yang mereka lakukan," jelasnya.

Silva memuji Ibrahimovic sebagai pemegang sabuk hitam bela diri sebelum menjadi pesepak bola. Setelah itu, Ibrahimovic menemukan dirinya di sepak bola.

"Dia pria yang sangat aku kagumi. Saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan dan melawannya," kata Silva.

Semua pemain depan paling menakutkan di dunia sepak bola tidak akan lengkap tanpa beberapa pemain hebat modern yang telah memenangkan Ballon d'Or 11 kali di antara mereka.

Silva telah menghadapi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun. Messi dianggap sebagai pilihan terbaik.

"Cristiano karena profesionalisme, dedikasi dan semangatnya pada sepak bola. Dia pria yang sangat saya kagumi atas komitmennya dan semua yang telah dia capai," kata Silva.

"Messi, karena dia memiliki kualitas luar biasa dan anugerah yang diberikan Tuhan dan karena profesionalnya dia. Bagiku dia yang terbaik," jelasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA