Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Lawan Atalanta, Zidane tak Mau Ratapi Cedera Pemain Madrid

Rabu 24 Feb 2021 17:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: AP/Bernat Armangue
Real Madrid akan menghadai Atalanta pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan membuat alasan cedera pemainnya menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (25/2) dini hari WIB. Ada sembilan pemain dari tim utama Madrid yang cedera, termasuk kapten Sergio Ramos. Namun dia menegaskan akan memaksimalkan pemain yang tersedia.

"Anda berbicara kepada saya tentang cedera tetapi saya senang dengan pemain yang saya miliki di sini. Kami selalu pergi untuk menang, kami tidak pernah senang gagal memetik kemenangan," kata Zidane dikutip dari Marca, Rabu (24/2).

Baca Juga

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini bercanda bahwa dia senang Zidane tidak akan bermain pada laga tersebut. Zidane setuju dengan alasan berbeda. Jika Gasperini menyanjung kualitas Zidane saat masih jadi pemain, pria Prancis keturunan Aljazair ini sebaliknya. 

"Untungnya saya tidak bermain besok, saya tidak bisa lagi. Saya sudah tamat. Ketika saya bermain untuk Juventus dia pelatih muda," katanya mengenang koneksinya dengan Gasperini di Turin.

Menurut Zidane, Gasperini telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan Atalanta. Zidane mengaku sangat menyukai Gasperini untuk hal ini.

Atalanta dikenal karena sepak bola menyerang mereka, seperti Ajax Amsterdam yang menyingkirkan Madrid dari kompetisi terelite antarklub Eropa dua musim lalu. Namun Zidane tidak tertarik untuk membandingkan mereka.

"Secara ofensif Atalanta sangat bagus, mereka menyerang dengan baik dan secara fisik mereka juga sangat baik. Saya tidak suka membandingkan tim, tapi besok akan menjadi pertandingan yang bagus," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA