Rabu 24 Feb 2021 16:34 WIB

Kroos Anggap Laga Kontra Atalanta Bak Final

Madrid akan bertandang ke markas Atalanta pada laga pertama 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Toni Kroos
Foto: EPA/Annegret Hilse
Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan timnya harus menganggap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta pada Kamis (25/2) dini hari WIB seperti laga final. Ia menegaskan, itu dibutuhkan agar tim memberikan pertahanan ekstramaksmimum.

"Ini final bagi kami," kata Kroos dikutip dari Marca, Rabu (24/2). "Liga Champions dimulai sekarang. Kami tahu ini pertandingan yang sulit dan bukan hanya karena cedera tetapi mereka lawan yang hebat dan mereka bermain bagus," jelasnya.

Baca Juga

Ia menegaskan, Madrid harus mengontrol permainan Atalanta dengan menguasai bola. Selain melancarkan serangan dengan baik, kata Kroos, Los Blancos juga harus bertahan dengan baik mengantisipasi gebrakan kilat tuan rumah.

Real Madrid memiliki sembilan pemain tim utama yang cedera pada leg pertama, termasuk kapten Sergio Ramos.  Kroos mengakui bahwa daftar cedera ini berat bagi timnya. Kroos berharap trio lini tengah Madrid, yakni ia, Casemiro, dan Luka Modric akan memainkan peran penting dalam pertandingan tersebut.

"Saya berharap akan sulit bagi pelatih Atalanta untuk menjelaskan bagaimana kami bermain," ujarnya. "Dalam pertandingan ini, semua posisi penting. Jika kami di tengah bersama-sama dan mengontrol permainan, ini sangat membantu tim. Tapi ini bukan hanya tentang lini tengah."

Dia mengatakan, ketiganya merasa termotivasi seperti sebelumnya untuk membantu tim, meskipun sudah berumur. Menurut Kroos, mereka telah mendominasi selama bertahun-tahun dan ingin melanjutkan hal itu.

"Kami bermain untuk kesuksesan tim, bukan untuk dikatakan orang bahwa kami sangat bagus," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement