Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Kroos Anggap Laga Kontra Atalanta Bak Final

Rabu 24 Feb 2021 16:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Toni Kroos

Toni Kroos

Foto: EPA/Annegret Hilse
Madrid akan bertandang ke markas Atalanta pada laga pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan timnya harus menganggap pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta pada Kamis (25/2) dini hari WIB seperti laga final. Ia menegaskan, itu dibutuhkan agar tim memberikan pertahanan ekstramaksmimum.

"Ini final bagi kami," kata Kroos dikutip dari Marca, Rabu (24/2). "Liga Champions dimulai sekarang. Kami tahu ini pertandingan yang sulit dan bukan hanya karena cedera tetapi mereka lawan yang hebat dan mereka bermain bagus," jelasnya.

Baca Juga

Ia menegaskan, Madrid harus mengontrol permainan Atalanta dengan menguasai bola. Selain melancarkan serangan dengan baik, kata Kroos, Los Blancos juga harus bertahan dengan baik mengantisipasi gebrakan kilat tuan rumah.

Real Madrid memiliki sembilan pemain tim utama yang cedera pada leg pertama, termasuk kapten Sergio Ramos.  Kroos mengakui bahwa daftar cedera ini berat bagi timnya. Kroos berharap trio lini tengah Madrid, yakni ia, Casemiro, dan Luka Modric akan memainkan peran penting dalam pertandingan tersebut.

"Saya berharap akan sulit bagi pelatih Atalanta untuk menjelaskan bagaimana kami bermain," ujarnya. "Dalam pertandingan ini, semua posisi penting. Jika kami di tengah bersama-sama dan mengontrol permainan, ini sangat membantu tim. Tapi ini bukan hanya tentang lini tengah."

Dia mengatakan, ketiganya merasa termotivasi seperti sebelumnya untuk membantu tim, meskipun sudah berumur. Menurut Kroos, mereka telah mendominasi selama bertahun-tahun dan ingin melanjutkan hal itu.

"Kami bermain untuk kesuksesan tim, bukan untuk dikatakan orang bahwa kami sangat bagus," jelasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA