Rabu 24 Feb 2021 16:10 WIB

Gasperini: Untungnya Zidane tidak Main Lawan Atalanta

Atalanta menjamu Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Pelatih kepala Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku lebih khawatir apabila Zinedine Zidane ikut tampil saat La Dea menerima lawatan Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari WIB. Gasperini masih ingat betul bagaimana kemampuan olah bola pelatih Real Madrid tersebut.

Gasperini sempat menyaksikan sendiri kemampuan Zidane secara langsung, tepatnya saat menjadi pelatih tim junior Juventus pada 1994 hingga 2003. Saat masih aktif sebagai pesepak bola, Zidane pernah mengenakan seragam Juventus pada 1996 hingga 2001. 

Baca Juga

Zizou, panggilan Zidane, berhasil mempersembahkan dua Scudetto dan dua kali mengantarkan Juventus ke partai final Liga Champions. Gasperini pun merasa beruntung, Zidane tidak akan merumput saat Atalanta menghadapi Los Blancos di Stadion Gewiss pada leg pertama 16 besar Liga Champions. 

"Saya tentu akan lebih khawatir apabila Zidane ikut merumput. Untungnya, dia hanya akan berdiri di pinggir lapangan. Saya menyaksikan dia melakukan berbagai hal luar biasa. Saya menjadi pelatih tim junior saat dia masih bermain di Juventus. Saya selalu menyaksikan dia berlatih," kata Gasperini seperti dilansir Marca, Rabu (24/2). 

Pelatih berusia 63 tahun itu pun mengakui, timnya bukanlah unggulan di laga tersebut. Terlebih, lawan yang akan mereka hadapi adalah klub tersukses di pentas Liga Champions dengan torehan 13 kali gelar juara. 

Namun, status ini justru memberikan keunggulan tersendiri buat La Dea. Para penggawa Atalanta, tutur Gasperini, akan mencoba tampil lepas dan tanpa beban. Kendati begitu, La Dea tetap berharap bisa memberikan kejutan dan menyulitkan juara bertahan La Liga tersebut di laga ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement