Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Marco Rose Tinggalkan Gladbach untuk Tangani Dortmund

Selasa 16 Feb 2021 08:25 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Marco Rose Borussia Moenchengladbach akan menangani Borussia Dortmund pada musim depan.

Pelatih Marco Rose Borussia Moenchengladbach akan menangani Borussia Dortmund pada musim depan.

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Marco Rose mulai bertugas di Dortmund setelah musim 2020/21 berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marco Rose dipastikan bakal meninggalkan tim asuhannya Borussia Moenchengladbach untuk bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim depan. Kesepakatan ini demikian diumumkan kedua klub, Senin (15/2).

Sejak kepergian Lucien Favre dari Westfalenstadion, nama Marco Rose sudah menjadi incaran untuk menjadi pelatih baru mereka menggantikan pelatih interim, Edin Terzic.

Baca Juga

“Dalam beberapa pekan ini, kami telah banyak berdiskusi menentukan masa depan Marco. Sayangnya, dia memutuskan ingin bergabung dengan Dortmund pada musim panas nanti,” kata Direktur Olahraga Gladbach Max Eberl dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP, Senin.

“Hingga waktunya tiba, kami akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan kami di musim ini bersama Marco.”

Dortmund juga telah mengonfirmasi bahwa Rose akan tiba pada musim panas nanti, tetapi mereka tak menjelaskan lebih detail soal kedatangannya.

“Untuk menghormati semua pihak, Borrusia Dortmund hanya akan berkomentar tentang masa depan klub di bawah Marco Rose setelah musim ini selesai,” kata klub dalam pernyataannya.

Pria berusia 44 tahun itu akan ditugaskan untuk mengembalikan kejayaan Dortmund sebagai tim terkuat kedua dalam sepak bola Jerman setelah Bayern Munchen.

Dortmund berada di masa-masa sulit setelah melalui musim 2020/21 bersama Terzic dan mantan pelatihnya Lucien Favre yang dipecat pada Desember.

Rose diyakini...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA