Selasa 16 Feb 2021 08:21 WIB

Alfath Faathier Diskors Persija Dua Bulan

Sanksi kepada Alfath Faathier menyusul permasalahan keluarga yang viral di medsos.

Pesepak bola Persija Jakarta, Alfath Faathier (tengah).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta, Alfath Faathier (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija memutuskan untuk menskors bek Alfath Faathier selama dua bulan, menyusul pemberitaan soal keluarganya yang tersebar ke publik melalui media sosial maupun media massa. Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (15/2), Presiden Persija Mohamad Prapanca menyebut sanksi itu diturunkan setelah pihak manajemen meminta keterangan langsung dari Alfath terkait duduk permasalahannya.

"Setelah mendengar klarifikasi dari Alfath, demi kebaikan tim dan juga yang bersangkutan, manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk membebastugaskan Alfath dari seluruh kegiatan tim selama dua bulan," ujar Prapanca.

Baca Juga

Prapanca menyebut, pihaknya sudah mengetahui secara utuh situasi yang tengah dihadapi Alfath.

Oleh sebab itu, pihak klub berjuluk Macan Kemayoran menjatuhkan keputusan skors agar pesepak bola berusia 24 tahun tersebut fokus untuk menyelesaikan persoalan keluarganya.

"Beberapa waktu yang lalu kami memanggil Alfath. Pada pertemuan itu, kami berbicara dari hati ke hati dengan yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya, jangan sampai kami menilai sesuatu hanya berdasarkan pemberitaan di media sosial yang terkadang porsinya tidak berimbang," tutur Prapanca.

Dari kabar yang beredar, Alfath diduga tengah berselisih dengan sang istri Ratu Rizky Nabila. Berawal dari media sosial, kabar itu menyebar dengan cepat dan menjadi topik berita di beberapa media baik tulis maupun televisi.

Alfath sendiri, bersama pemain Persija lain, sejatinya tengah diliburkan oleh manajemen Persija karena belum ada kepastian kapan Liga 1 Indonesia musim 2021 digelar.

Namun, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim mulai 20 Maret 2021. Andai itu berjalan sesuai rencana, maka Alfath dipastikan absen dari kompetisi persiapan Liga 1 Indonesia 2021 tersebut.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement