Selasa 16 Feb 2021 07:54 WIB

Tuchel Apresiasi Werner yang Akhiri Puasa Gol 1.000 Menit

Timo Werner mencetak gol kedua kemenangan Chelsea 2-0 atas Newcastle United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Lee Smith/Pool Reuters
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengapresiasi gol pertama Timo Werner setelah puasa menjebol gawang lawan selama tiga bulan. Werner berhasil menggenapkan kemenangan the Blues 2-0 atas Newcastle United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB. 

"Ya, tentu. Bagi striker, kepercayaan diri berasal dari gol, tidak ada yang lain. Dia (Werner) bekerja keras untuk itu," kata Tuchel seperti dilansir Football London, Selasa (16/2). 

Baca Juga

Werner yang didatangkan dari RB Leipzig musim panas tahun lalu terakhir kali mencetak gol pada 7 November 2021. Striker berusia 24 tahun itu juga berkontribusi mencetak assist dalam proses gol Olivier Giroud pada menit ke-31 laga. 

"Dia sangat berarti dengan assist sekaligus mendapatkan penalti di pertandingan terakhir. Hari ini, dia mencetak gol dan itu adalah hal yang baik untuknya," ujar Tuchel.

Di satu sisi, kemenangan membawa Chelsea kembali ke empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin. Ini kemenangan keempat beruntun Tuchel yang belum sebulan menggantikan Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea. 

"Saya bahagia karena dia sangat bekerja keras dan saya percaya ada hal besar lain yang akan terjadi," kata dia.

Bagi Werner...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement