Kamis 28 Jan 2021 07:49 WIB

Juventus ke Semifinal Coppa Italia, Pirlo Puji Pemain Muda

Juventus mengalahkan SPAL 4-0 dengan barisan pemain muda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Andrea Pirlo memuji para pemain muda Juventus yang terlibat dalam kemenangan 4-0 atas SPAL pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1) dini hari WIB. Pirlo memanfaatkan para pemain muda dengan sangat baik, terutama karena Juventus adalah satu-satunya klub di Italia yang memanfaatkan perubahan aturan yang memungkinkan tim U-23 bermain di Serie C.

"Juventus adalah klub pertama dan satu-satunya yang menciptakan tim B dan saya pikir itu langkah yang bagus untuk perkembangan para pemain ini. Mengambil pemain dari akademi muda adalah satu cara, mendapatkan mereka dari tim yang saat ini berada di Serie C adalah hal berbeda. Saya yakin klub lain harus lebih membuka pikiran mereka," kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Kamis (28/1).

Baca Juga

Nicolo Fagioli membuat debut seniornya di Juventus pada laga tersebut. Menurut Pirlo, Fagioli sangat menarik dan punya potensi untuk bermain lebih dari apa yang ia tunjukkan saat ini.

"Dia anak yang menarik, dia telah berlatih bersama kami selama beberapa waktu. Dia datang bersama saya sebagai trequartista, tapi saya yakin dia juga bisa bekerja sebagai playmaker dan memiliki visi yang baik," kata Pirlo.

Sementara itu, Dejan Kulusevski sekali lagi menunjukkan kemampuannya bermain sebagai striker dengan lebih baik daripada pemain sayap atau trequartista. Menurutnya, Kulusevski bisa mengisi banyak peran berbeda. Pirlo mengaku telah memintanya untuk bermain sebagai striker hari ini untuk mengisi kekosongan. Kulusevski telah menunjukkan bisa bermain di mana saja.

"Sayang sekali dia akan diskors melawan Sampdoria pada Ahad, tapi dia akan punya waktu untuk pulih pada pertandingan berikutnya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement