Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

10 Pemain Atalanta Singkirkan Lazio dari Coppa Italia

Kamis 28 Jan 2021 01:44 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Atalanta Aleksey Miranchuk (tengah) mencetak gol ke gawang Lazio pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (28/1) dini hari WIB

Pemain Atalanta Aleksey Miranchuk (tengah) mencetak gol ke gawang Lazio pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (28/1) dini hari WIB

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta mengalahkan Lazio 3-2 di Stadion Gewiss, Bergamo, Kamis (28/1) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta kembali menunjukkan keperkasaan di sepak bola Italia. Setelah menaklukkan pemuncak klasemen Serie A AC Milan di liga akhir pekan lalu, Atalanta mendepak Lazio dari Coppa Italia.  Hebatnya, Atalanta melakukannya dengan 10 pemain saat mengalahkan Lazio 3-2 pada perempat final di Stadion Gewiss, Atalanta, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan La Dea ke semifinal. Napoli atau Spezia akan menjadi lawan bagi skuad asuhan Gian Piero Gasperini.

Laga baru berjalan tujuh menit, Berat Djimsiti sudah membuka skor untuk tuan rumah. Namun Vedat Muriqi membala untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Baca Juga

Lazio bahkan berbalik unggul ketika Francesco Acerbi menjebol gawang Pierluigi Gollini pada menit ke-34. Namun keunggulan Lazio hanya bertahan tiga menit karena Ruslan Malinovskyi menyamakan skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Atalanta bermain dengan 10 orang karena bek Jose Luis Palomino menerima kartu merah pada menit ke-53. Namun Gasperini tak membuat pergantian. Terbukti pada menit ke-57 Atalanta kembali unggul lewat gol Aleksey Miranchuk. Dua menit selepas mencetak gol, Miranchuk keluar untuk memberikan jalan bagi bek Marten de Roon menambal lubang di lini belakang.

Gasperini juga menarik Malinovskyi, menggantikannya dengan Duvan Zapata.

Meski kekurangan pemain Atalanta punya kesempatan menambah keunggulan lewat titik putih. Namun sepakan penalti Zapata pada menit ke-67 bisa dimentahkan Pepe Reina. Skor 3-2 untuk Atalanta bertahan hingga laga berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA