Kamis 28 Jan 2021 06:15 WIB

Juventus Hadapi Inter Milan di Semifinal Coppa Italia

Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan SPAL 4-0.

Winger Juventus Federico Chiesa mencetak gol ke gawang SPAL di Copa Italia.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Winger Juventus Federico Chiesa mencetak gol ke gawang SPAL di Copa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan pada laga derbi Italia di semifinal Coppa Italia. Juventus menyusul Inter ke empat besar setelah mengalahkan SPAL 4-0 di Stadion Allianz Turin, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Juventus menurunkan tim lapis kedua. Pelatih Andrea Pirlo memilih untuk mengistirahatkan pemain bintang Cristiano Ronaldo untuk pertandingan itu dan menyerahkan debut tim utama kepada gelandang berusia 19 tahun Nicolo Fagioli sejak awal. Sementara pemain muda Alessandro Di Pardo dan Cosimo Da Graca memulai debutnya dari bangku cadangan. Kiper gaek Gianluigi Buffon berada di bawah mistar. 

Baca Juga

Namun tim ini masih terlalu tangguh bagi SPAL. Peluang pertama didapat Juventus melalui sepakan Frabotta yang melebar dan sepakan keras Alvaro Morata yang ditahan kiper Etrit Berisha di tiang dekat. Kebuntuan kemudian pecah ketika Francesco Vicari melanggar Adrien Rabiot di kotak penalti. Wasit awalnya memberikan kartu kuning kepada Rabiot karena dianggap melakukan diving, namun tinjauan VAR memperlihatkan itu pelanggaran, dan Morata sukses mengonversi penalti.

Gol kedua dikreasi oleh Kulusevski, yang mengecoh Luca Ranieri, dan kemudian mengirim bola kepada Frabotta untuk dituntaskan menjadi gol. Itu merupakan gol senior pertamanya untuk Juventus.

SPAL mencoba membalas dengan Federico Bernardeschi yang melepaskan sepakan melebar menyusul kesalahan Merih Demiral, kemudian Demiral memperlihatkan ketangguhannya untuk menahan Demba Seck di kotak penalti.

Federico Bernardeschi keluar karena cedera pergelangan kaki saat turun minum, maka Alessandro Di Pardo membuat debutnya untuk Juventus.

Kulusevski menguji...

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement