Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Lionel Messi Bawa Barcelona ke 8 Besar Copa Del Rey

Kamis 28 Jan 2021 06:07 WIB

Red: Israr Itah

Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.

Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi kembali dari skorsing untuk membantu membawa Barcelona menang 2-1 saat bertandang ke Rayo Vallecano pada Kamis (28/1) dini  hari WIB untuk mencapai perempat final Copa del Rey.

Barca mendominasi pertandingan dan membentur tiang gawang tiga kali. Namun tim divisi dua Rayo secara mengejutkan unggul pada menit ke-63 ketika kiper Barca Neto gagal menghalau umpan silang rendah dan gelandang Fran Garcia menerkam untuk meneruskan bola melewati garis.

Rayo berusaha untuk mencetak gol kedua tap gagal. Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Frenkie de Jong mengoper Antoine Griezmann dan pemain Prancis itu melepaskan bola ke arah Messi yang mencetak gol dari jarak dekat.

Baca Juga

Kapten timnas Argentina itu menjadi arsitek dari gol kedua Barcelona 10 menit kemudian. Ia melepaskan Jordi Alba di sayap kiri yang kemudian mengumpan ke De Jong yang menyelesaikan dengan sempurna untuk mengirim tim Katalunya ke delapan besar.

Messi seharusnya menambahkan gol ketiga di tambahan waktu setelah melenggang melewati pertahanan Rayo, tetapi ketika harus menembak ia kehilangan pijakan dan hanya bisa menemukan sisi gawang.

"Sebenarnya itu adalah pertandingan yang sulit, kami benar-benar harus menyelesaikannya jauh lebih awal, tetapi yang paling penting adalah kami bisa lolos," kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman...

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA