Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Koeman Puji Respons Pemain Barcelona Saat Kalahkan Rayo

Kamis 28 Jan 2021 07:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Barcelona kebobolan lebih dulu sebelum mengalahkan Rayo Vallecano 2--1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman sedikit kecewa dengan permainan timnya pada babak pertama saat menghadapi Rayo Vallecano pada babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (28/1) dini hari WIB. Namun, ia puas dengan respons pasukannya setelah kebobolan lebih dulu. Barcelona mengakhiri laga di Stadion Vallecas dengan kemenangan 2-1 dan lolos ke babak delapan besar.

Ia menilai, secara keseluruhan permainan Barcelona cukup bagus. Meskipun Rayo memberikan perlawanan ketat, Barcelona, kata dia, menciptakan beberapa peluang yang jelas. 

"Setelah 1-0, kami bereaksi dengan baik dan memenangkan pertandingan. Kami bahkan seharusnya mampu mencetak lebih banyak gol, tapi paling penting adalah kami telah lolos. Saya sangat senang dengan mentalitas tim," kata Koeman dikutip dari Marca, Kamis (28/1).

Baca Juga

Barcelona meraih kemenangan susah payah saat menghadapi tim Divisi Segunda. Gawang Barcelona yang dikawal Neto kebobolan lebih dulu melalui upaya dari Fran Garcia pada menit 63. Lima menit berselang, Lionel Messi menyamakan kedudukan dan diikuti oleh gol Frenkie De Jong di menit ke-80.

Secara umum, Koeman senang dengan pernampilan timnya walau kecewa dengan kegagalan memaksimalkan peluang pada babak pertama. "Kami telah menunjukkan karakter kami, mereka menderita dan mendapatkan hasil dengan waktu singkat," katanya.

Dia menilai ini bulan yang sangat sulit bagi tim dengan banyaknya pertandingan tandang dan perjalanan ke luar. Padahal jadwal sangat padat. 

"Sudah delapan pertandingan. Tim telah menunjukkan mentalitasnya untuk menghadapi bulan yang sulit ini. Kami pantas memenangkan pertandingan. Kami mendapat banyak poin, final Piala Super yang disayangkan, tapi di La Liga kami telah memulihkan level kami," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA