Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Hasenhuettl Akui Southampton Sulit Kalahkan Arsenal Lagi

Selasa 26 Jan 2021 09:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl

Foto:
Southampton akan menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris.

.

Ia mengatakan, Southampton harus bersiap semaksimal mungkin karena laga itu akan lebih berat. Ia mengakui sulit untuk bisa kembali mengalahkan Arsenal. Namun, ia yakin timnya juga bisa tampil lebih baik dibanding akhir pekan lalu. "Saya harus jawab, ya. Itulah yang ingin kami tunjukkan," kata Hasenhuettl. 

Hasenhuttl juga mengakui, cedera pemain dan lambatnya proses pemulihan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam menjamu the Gunners. Selain Walker-Peters, Jannik Vestergaard dan Nathan Redmond juga masih diragukan lantaran cedera. Juga lambatnya proses pemulihan Oriol Romeu. Alhasil, mantan gelandang Barcelona itu masih diragukan untuk bisa merumput melawan Arsenal.

Hasenhuettl membandingkan pada saat yang sama musim lalu. Ketika itu, tidak ada pemain Southampton yang mengalami cedera meskipun intensitas permainan yang diterapkan tinggi.

"Kondisi seperti ini tidak terjadi pada musim lalu. Jadi, ada beberapa hal yang hilang dalam proses pemulihan kondisi pemain pada musim ini. Harus diakui, itu menjadi salah satu problem terbesar kami saat ini," kata mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Southampton menghuni peringkat 10 dengan nilai 29, tapi hanya terpaut lima angka dari Liverpool di posisi empat. Adapun Arsenal berada di posisi 11 dengan nilai 27.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA