Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Mourinho Bersimpati pada Frank Lampard yang Dipecat Chelsea

Selasa 26 Jan 2021 08:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) menyapa Frank Lampard (ilustrasi)

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) menyapa Frank Lampard (ilustrasi)

Foto: AEPA-EFE/Matt Dunham
Mourinho bisa memahami perasaan Lampard karena pernah dua kali dipecat Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang sekaligus kapten Chelsea, Frank Lampard, hanya bertahan selama 18 bulan menangani tim asal London Barat tersebut. Lampard yang membesut tim utama the Blues pada Juli 2019 dipecat manajemen klub pada Januari 2021. 

Jose Mourinho mengungkapkan rasa simpatinya kepada Lampard. Pelatih yang kini menukangi Tottenham Hotspur itu bisa memahami perasaan Lampard karena pernah dua kali dipecat oleh bos Chelsea Roman Abramovich. Mourinho mengaku, memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Lampard.

"Saya selalu sedih apabila melihat kolega saya kehilangan pekerjaannya. Frank bukan sekadar kolega biasa. Dia adalah salah satu orang yang penting dalam karier kepelatihan saya," kata Mourinho seperti dilansir PA, dikutip dari Standard, Senin (25/1). 

Baca Juga

Lampard dinilai gagal mengangkat performa Chelsea pada musim ini. Padahal, manajemen klub telah menggelontorkan dana transfer mencapai lebih dari 223 juta poundsterling (Rp 4,27 triliun) untuk berbelanja pemain anyar pada bursa transfer awal musim ini. Hingga paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini, Chelsea masih terpuruk di peringkat kesembilan klasemen sementara.

Timo Werner dan kawan-kawan hanya bisa mengumpulkan 29 poin dari 19 laga. The Blues tertinggal 11 poin dari Manchester United yang tengah berada di puncak klasemen sementara. Keterpurukan ini tidak terlepas dari lima kekalahan dari delapan laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. 

Kendati bisa membawa Chelsea melaju ke putaran kelima Piala FA dengan membungkam Luton Town 3-1, akhir pekan lalu, Lampard...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA