Ahad 10 Jan 2021 03:57 WIB

Mourinho Anggap Bantuan Liverpool kepada Marine Hal Biasa

Liverpool memberikan bantuan analisis permainan Spurs kepada Marine.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani
Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho menanggapi bantuan Liverpool kepada Marine FC yang memberikan analisis tentang permaianan Tottenham menjelang pertandingan mereka di Piala FA. Menurut Mou, hal itu sangatlah normal.

"Liverpool membantu Marine menurut saya normal," kata Mourinho dikutip dari Football London, Sabtu (9/1). "Anda tahu mereka adalah tetangga dan saya cukup yakin ada hubungan emosional di antara mereka," tambahnya.

Baca Juga

Spurs akan menghadapi tim non-Liga Merseysiders di lapangan Rossett Park pada Ahad (10/1) di putaran ketiga kompetisi tersebut. Marine adalah klub yang bermain di kasta ketujuh dan kedelapan dalam sepak bola Inggris, Northern Premier League.

Kualitas serta materi pemain yang dimiliki oleh kedua tim sangatlah jomplang. Apalagi, Tottenham sendiri sedang berada dalam performa terbaiknya.

Liverpool memilih untuk membantu Marine yang merupakan tetangga dekat mereka. Manajer Neil Young telah mengungkapkan bahwa Liverpool memberinya analisis video tentang rival Liga Primer mereka Tottenham.

"Jika mereka memberi mereka analisis dari kami dan akses ke rekaman yang tidak mereka miliki, saya merasa itu sangat normal," kata Mourinho.

Tetapi, ia menegaskan satu-satunya cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada tim-tim itu adalah dengan mengalahkan mereka, menunjukkan rasa hormat kepada mereka adalah bermain dengan tim yang bagus dan dengan tim yang bertanggung jawab, memiliki motivasi dan pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan.

"Itu untuk menunjukkan rasa hormat dan itu adalah mentalitas juara dari tim-tim besar," katanya. "Jika kami pergi ke sana dan kalah, itu akan luar biasa bagi mereka tapi saya pikir itu akan menjadi kurangnya rasa hormat dari kami kepada mereka," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement