Ahad 10 Jan 2021 02:51 WIB

Kalahkan Bologna, Genoa Tinggalkan Zona Degradasi

Genoa menang 2-0 pada laga di Stadion Luigi Ferraris.

Para pemain Genoa merayakan kemenangan 2-0 atas Bologna pada laga lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (10/1) dini hari WIB.
Foto: EPA/Luca Zennaro
Para pemain Genoa merayakan kemenangan 2-0 atas Bologna pada laga lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (10/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Genoa meninggalkan zona degradasi setelah menundukkan Bologna dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Italia putaran ke-17 yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu (9/1) waktu setempat atau Ahad (10/1) dini hari WIB. Rossoblu kini menghuni posisi ke-17 dengan 14 poin, sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-12 dengan 17 poin.

Penyerang Bologna, Mattia Destro mencoba mengancam sejak awal melalui sepakan setengah volinya yang dapat diantisipasi kiper Angelo da Costa. Tuan rumah balas mengancam dengan serangan balik yang diakhiri sepakan Domenico Criscito yang dapat ditahan kiper Mattia Perin.

Baca Juga

Riccardo Orsolini melepaskan sepakan keras jarak jauh yang ditepis Perin, sedangkan Eldor Shomurodov tidak dapat memaksimalkan bola sodoran Destro. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-44.

Diawali pergerakan Shomurodov di sektor kanan, yang kemudian mengirimkannya kepada Davide Zapacosta, sepakan Zapacosta dapat ditepis Da Costa. Namun, Miha Zajc bergerak cepat menyambar bola pantul.

Rodrigo Palacio melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak akurat, namun Bologna kembali kemasukan pada menit ke-55. Jerdy Schouten ragu-ragu menendang bola di luar kotak penaltinya sendiri, ia tidak dapat mengatasi tekanan dari Steeve Eboa Ebongue, dan bola kemudian dengan mudah dilesakkan Mattia Destro masuk ke gawang tim tamu.

Bologna terus menekan untuk bisa mendapatkan gol balasan. Roberto Soriano mencoba mengancam melalui sepakan yang dapat ditangani Perin. Peluang-peluang berikutnya bagi Bologna dimiliki Takehiro Tomiyasu dan Musa Barrow. Namun sampai peluit panjang berbunyi skor tidak berubah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement