Ahad 10 Jan 2021 01:35 WIB

Pioli Waspadai Kebangkitan Torino

Torino yang sedang bangkit dengan tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
 Pelatih kepala Milan Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin klasemen sementara, AC Milan, lebih difavoritkan saat menjamu Torino pada gionarta ke-17 Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Ahad (10/1) dini hari WIB. Namun manager AC Milan, Stafano Pioli, meminta timnya mewaspadai Torino yang sedang bangkit dengan tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Pioli memaklumi Torino yang sempat mengawali musim dengan tertatih-tatih. Bersama pelatih anyar Marco Giampaolo, klub berjuluk Granata itu menelan kekalahan 0-1 dalam laga perdana menghadapi Fiorentina pada 19 September 2020.

Torino pun kesulitan menorehkan kemenangan dalam beberapa laga Serie A berikutnya. Sebelum mencatatkan rekor tak terkalahkan di empat laga terakhirnya, skuad Marco Giampaolo hanya menorehkan dua kemenangan dari 12 laga Serie A Italia.

"Mereka mengalami kesulitan pada awalnya. Tetapi, itu normal ketika ada pelatih datang dengan konsep baru," kata Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/1).

Namun, menurut Pioli, Torino saat ini sudah mulai klop dengan konsep baru yang diusung pelatih Marco Giampaolo. Buktinya, tim asal Turin itu tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Milan harus mewaspadai Torino yang sedang bangkit tersebut. Apalagi, Torino memiliki motivasi kuat untuk menghindari dari kejaran zona Degradasi. Posisi mereka hanya satu strip di atas zona merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement