Ahad 10 Jan 2021 03:41 WIB

Dortmund Kalahkan Leipzig, Haaland Cetak Dua Gol

Borussia Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig.

Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang RB Leipzig pada laga lanjuta Bundesliga di Red Bull Arena, Ahad (10/1) dini hari WIB. Dortmund menang 3-1.
Foto: EPA/Clemens Bilan
Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland merayakan gol ke gawang RB Leipzig pada laga lanjuta Bundesliga di Red Bull Arena, Ahad (10/1) dini hari WIB. Dortmund menang 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Haaland mencetak dua gol untuk membantu Borussia Dortmund menang 3-1 atas RB Leipzig, dalam pertandingan Liga Jerman putaran ke-15 yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Ahad (10/1) dini hari WIB. Kemenangan membawa Dortmund naik satu setrip untuk menghuni posisi kelima dengan koleksi 25 poin.

Kedua tim memulai permainan dengan kecepatan tinggi, namun tidak banyak peluang bagus tercipta pada babak kedua. Leipzig sedikit lebih dominan atas tamunya, dan akhirnya memiliki peluang melalui tembakan Marcel Halstenberg yang masih dapat diblok.

Baca Juga

Pada babak kedua permainan berlangsung semakin terbuka, dan Dortmund secara bertahap mulai mengambil kendali permainan. Marco Reus memaksa kiper Peter Gulacsi melakukan penyelamatan saat Dortmund melancarkan serangan balik, yang seolah menjadi tanda bahwa gol akan segera tercipta.

Dortmund kemudian kembali mendapat peluang bagus saat Haaland melepaskan tembakan yang diblok, dan kemudian sepakannya membentur mistar gawang. Mereka kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-55, ketika Haaland mengirim umpan silang dari kanan yang diteruskan sepakan tumit Reus untuk disambar Jadon Sancho menjadi gol pembukaan.

Sancho berubah peran menjadi pemberi assist pada gol kedua Dortmund yang tercipta pada menit ke-71. Umpan silang pemain Inggris itu dapat disambut tandukan Haaland untuk mengemas gol kedua Dortmund.

Haaland mengemas gol keduanya sekaligus gol ketiga Dortmund pada menit ke-84. Penyerang Norwegia itu mengejar umpan terobosan Reus, sebelum mengecoh kiper Gulacsi, yang dengan mudah dilesakkannya ke gawang yang kosong.

Leipzig membukukan gol hiburan pada menit ke-90, saat Alexander Soerloth bereaksi dengan cepat untuk menyambar bola liar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement