Senin 28 Dec 2020 13:35 WIB

Usai Imbangi Tottenham, Nuno Puji Karakter Wolves

Wolves menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 di Stadion Molineux, Senin (28/12) WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Nuno Espirito Santo memuji semangat dan keberanian timnya saat menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Senin (28/12) dini hari WIB. Wolves yang kebobolan sejak menit pertama melawan balik hingga akhirnya mencetak gol penyeimbang empat menit sebelum waktu normal usai.

Tanguy Ndombele membuat Spurs unggul hanya dalam 57 detik. Tottenham tampak puas untuk mempertahankan keunggulan satu gol mereka dalam sisa permainan. Bek Wolves Romain Saiss menyundul dari sepak pojok pada menit ke-86 untuk mengamankan satu poin bagi tuan rumah.

Baca Juga

“Kami kebobolan di menit pertama dan itu membutuhkan banyak karakter. Untuk melakukan itu dan mengejar pertandingan melawan tim seperti Tottenham, tidak hanya membutuhkan kebugaran tetapi juga hati yang besar di seluruh tim,” kata Nuno kepada wartawan dilansir Reuters.

Setelah kebobolan, Wolves berusaha keras untuk mendomonasi permainan di Stadion Molineux. Pada babak kedua, Wolves mulai mengambil kendali dan berusaha keras menjebol pertahanan solid the Lilywhites. Permainan agresif Wolves akhirnya berbuah manis meski tak sampai menghadirkan kemenangan.

“Ini semangat kami dan kami harus terus seperti itu. Bahkan di menit-menit terakhir kami memiliki peluang bagus (untuk menang). Kami selalu ingin mencoba dan mewujudkannya hingga peluit akhir," ujar Nuno.

Wolves kini menempati peringkat ke-11 dengan 21 poin. Wolves akan mengunjungi Manchester untuk meladeni Manchester United di Old Trafford pada Rabu (30/12) dini hari WIB. Sedangkan Spurs berada di urutan kelima dengan 26 poin dan akan menjamu Fulham sehari kemudian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement