Senin 28 Dec 2020 04:19 WIB

Parkir Bus, Tottenham Diimbangi Wolves

Unggul di babak pertama, Tottenham tumpuk pemain di garis pertahanan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Tendangan pemain Tottenham, Ndombele yang membobol gawang Wolves, dalam lanjutan laga Liga Inggris, Senin (28/12) dini hari.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Tendangan pemain Tottenham, Ndombele yang membobol gawang Wolves, dalam lanjutan laga Liga Inggris, Senin (28/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID,WOLVERHAMPTON --Tottenham Hotspur harus puas hanya membawa satu poin dari Molineux Stadium, usai ditahan imbang 1-1 oleh Wolves, Senin (28/12). Hasil ini membuat Spurs naik ke posisi lima, sementara Wolves bertahan di peringkat 11.

Spurs sempat unggul lebih dulu di menit pertama. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Saiss pada menit 85. 

Secara mengejutkan Tottenham langsung mencetak gol di menit pertama. Berawal dari Son Heung-min yang memberikan umpan dari sepak pojok ke tiang jauh, bola yang jatuh ke kaki Davies dioper ke Ndombele, yang menaklukan Patricio dengan tendangan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Wolves tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Jose Mourinho memerintahkan pemainnya untuk lebih bertahan. Sehingga Wolves kesulitan untuk merobek gawang Hugo Lloris. Menit 79, Ruben Neves melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan oleh Lloris.

10 menit terakhir, Spurs membiarkan terus dikurung oleh Wolves, dengan menumpuk pemain di area pertahanan. Sampai akhirnya skuad asuhan Nuno Espirito Santo itu memecahkan kebuntuan melalui skema tendangan pojok, yang dimanfaatkan dengan baik oleh Saiss pada menit 85.

Fabio Silva hampir saja membawa Wolves membalikan keadaan. Namun sundulannya di depan gawang masih terlalu lemah. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement